Dibekuk Ekuador, Meksiko Tersingkir dari Copa America 2015

Sabtu, 20 Juni 2015 - 06:24 WIB
Dibekuk Ekuador, Meksiko...
Dibekuk Ekuador, Meksiko Tersingkir dari Copa America 2015
A A A
RANCAGUA - Meksiko mesti menerima pil pahit di gelaran Copa America 2015. Bermain di laga penentuan Grup A melawan Ekuador, Sabtu (20/6/2015) WIB, El Tri kalah 1-2 sehingga tersingkir dari pesta sepak bola Amerika Selatan tersebut.

Bermain di Stadion El Teniente, Rancagua, Chile, Meksiko yang mesti menang demi menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, malah jadi bulan-bulanan Ekuador sejak awal pertandingan. Meski dihuni sejumlah pemain top, peraih juara tiga di edisi sebelumnya malah langsung tertinggal dua gol dari La Tricolor, julukan Ekuador.

Ekuador mencetak dua gol lebih dulu melawan Meksiko lewat sepakan Miller Bolanos di menit ke-26, serta Enner Valencia yang sukses meneruskan umpan brilian Bolanos di menit ke-57. Meksiko hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Raul Jimenez di menit ke-67.

Tidak ada gol tambahan tercipta sehingga tim besutan Miguel Herrera itu harus tersingkir darin gelaran Copa America dengan status juru kunci Grup A. Tersingkirnya Meksiko juga membuat mereka kembali gagal mengintip peluang juara untuk pertama kalinya setelah prestasi terbaiknya hanya jadi runner up pada 1993 dan 2001 lalu.

Kekalahan ini membuat Meksiko mengoleksi nilai dua dengan rincian dua kali imbang dan sekali kalah. Sedangkan Ekuador kini naik ke posisi tiga dengan poin tiga.

Kendati demikian, kedua tim sudah sama-sama dipastikan tak lolos ke perempat final. Pasalnya, Chile dan Bolivia sudah mengoleksi nilai empat dan akan bertanding memperebutkan status juara Grup A. (Baca Juga: Arturo Vidal, Pahlawan atau Pecundang La Roja?)

Susunan Pemain Kedua Tim
Meksiko:
Corona,Dominguez, Ayala, Velarde, Valenzuela, Flores, J. Corona, Medina, Guemez, Jimenez, Vuoso

Ekuador:
Dominguez, Paredes, Achiller, Ayovi, Mina, Ibarra, Noboa, Lastra, Bolanos, Valencia, Montero
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)