Klaim Pelatih PSM Makassar, Ini Alasan Hans Peter Schaller

Senin, 22 Juni 2015 - 14:06 WIB
Klaim Pelatih PSM Makassar, Ini Alasan Hans Peter Schaller
Klaim Pelatih PSM Makassar, Ini Alasan Hans Peter Schaller
A A A
MAKASSAR - Mantan Pelatih Kepala PSM Makassar Hans Peter Schaller kembali ke Makassar untuk menjalankan tugasnya sebagai pelatih. Pelatih asal Austria ini dijadwalkan tiba di Makassar pada Selasa (23/6) besok.

Padahal, saat ini di Indonesia sama sekali tidak ada kompetisi. Meski tim Juku Eja akan melakukan persiapan untuk mengikuti turnamen Piala Presiden yang digagas oleh Mahaka Sport. Hans Peter Schaller mengatakan, dirinya akan kembali ke Makassar dengan alasan menghormati kontrak. "Saya sudah diberi kontrak oleh PSM jadi saya harus memberikan pelayanan seperti biasanya,"katanya.
Peter memang sempat pulang ke negara asalnya setelah kompetisi tertinggi di Indonesia dihentikan oleh PSSI lantaran alasan force majeure. Hanya saja, mantan pelatih Persiba Balikpapan ini sebelumnya berjanji akan kembali ke Makassar menjalankan tugasnya.

Pelatih yang pernah membesut Timnas Laos tersebut, memang menjadi suksesor Alfred Riedl yang tidak bisa melanjutkan tugasnya di tim Juku Eja karena transplantasi ginjal. Bahkan, Peter sudah memimpin tim Juku Eja selama dua pertandingan di kompetisi resmi.

Peter mengatakan, kontrak yang dibayarkan kepadanya tidak bergantung dengan liga. Meski kompetisi dihentikan, namun dirinya masih berkewajiban menangani tim. "Saya pelatih yang berlisensi dari FIFA dan saya harus laksanakan tugas,"jelasnya.
Untuk saat ini, para pemain tim Juku Eja akan dipanggil melakoni latihan bersama di lapangan Karebosi Makassar. Bahkan, manajemen PSM sudah menegaskan jika jasa Peter tidak akan digunakan lagi. "Yang pasti Peter tidak tangani tim PSM lagi ke depannya. Kita cari pelatih lain,"kata Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan.
Selain itu, dirinya menjelaskan, saat ini manajemen akan membahas persoalan tim di mana akan kembali dikumpulkan untuk mengikuti turnamen yang direstui PSSI. "Jadi kita juga akan tentukan siapa pelatih yang akan tangani tim," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)