Hari Ini Kemenpora-PSSI Bertemu

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:49 WIB
Hari Ini Kemenpora-PSSI Bertemu
Hari Ini Kemenpora-PSSI Bertemu
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan pertemuan dengan PSSI di Kantor Kemenpora hari ini.

Pertemuan tersebut dilakukan karena Kemenpora tak ingin memenuhi permintaan Komisi X DPR RI. Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Kantor Kemenpora menjelaskan, ada dua agenda yang akan dibicarakan antara Kemenpora dan PSSI. Pertama tentang kelanjutan kompetisi, kedua tentunya terkait sanksi FIFA.

Namun, Gatot mengatakan bahwa dirinya belum mengecek apakah undangan kepada PSSI itu sudah dikirim atau belum. ”Masalah sanksi akan dibicarakan bagaimana agar sanksi tersebut tidak terlalu lama dijatuhkan kepada Indonesia,” kata Gatot, dikutip Antara.

Sebelumnya Komisi X DPR RI meminta Menpora bertemu pihak PSSI dalam rapat kerja yang digelar Rabu (10/6) malam dan berakhir Kamis dini hari tersebut dengan tujuan agar persepakbolaan nasional kembali berjalan normal.

Sementara itu, beberapa klub sendiri mulai memperlihatkan sinyal membelot ke Tim Transisi. Dua tim Divisi Utama, PSS Sleman dan PSMS Medan menegaskan akan ambil bagian di turnamen Piala Kemerdekaan, Agustus mendatang. Ketua Umum PSMS Mahyono mengatakan, langkah tampil di Piala Kemerdekaan merupakan keputusan bulat pengurus. Hal ini juga untuk mengantisipasi kejenuhan para pemain.

Latihan yang rutin digelar akan menjadi kejenuhan para pemain bila tak ada kompetisi mumpuni. Piala Kemerdekaan inilah dirasa ajang yang sepatutnya diambil PSMS. ”PSMS akan ikut Piala Kemerdekaan. Sebab, kita tahu anak-anak PSMS sekarang lagi sangat haus kompetisi. Karena itu, kami akan mengikuti ajang tersebut,” ungkap Mahyono.

Mahyono mengatakan, telah mendapat informasi secara lisandari Menpora untuk mengikuti Piala Kemerdekaa ntersebut. Namun, secara resmi memang mereka belum menerima surat undangan dari Menpora. ”Kami memang belum dapat surat secara resmi, tapi secara lisan kita sudah dapat informasi untuk diundang dan mengikuti turnamen itu. Inilah momen untuk PSMS kembali berprestasi lagi,” katanya.

PSS juga mengatakan kesediaannya tampil di Piala Kemerdekaan yang digagas Kemenpora. General Manager PT PSS Sleman Soekoco menyebutkan, tawaran dari Tim Transisi disampaikan melalui sambungan telepon. Dari kabar tersebut, PSS Sleman meminta kepastian mengenai regulasi dari penyelenggaraan salah satu dari tiga kompetisi yang disebut-sebut menjadi ajang milik Kemenpora seusai pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi.

”Jumat (19/6) malam kami ditelepon langsung oleh Tim Transisi. Kami ditawari menjadi salah satu dari 30 tim Divisi Utama yang diundang sebagai peserta Piala Kemerdekaan,” tandas Soekoco. Meski belum mendapatkan kepastian regulasi dan aturan main dari kompetisi yang akan ditawarkan tersebut, internal PT PSS ataupun manajemen Super Elang Jawa di Divisi Utama 2015 sudah memberikan sinyal positif.

PSS siap mengikuti ajang yang diselenggarakan oleh pemerintah tersebut. Hanya, kebijakan tersebut baru akan menjadi bulat atau sebuah keputusan yang pasti setelah informasi mengenai regulasi dan aturan main dari kompetisi disampaikan oleh penyelenggara. ”Katanya dalam waktu dekat sudah ada informasi mengenai regulasi, aturan main dari kompetisinya. Kami minta itu segera disampaikan agar bisa segera bergerak,” tandasnya.

Disinggung mengenai informasi tim lain yang diundang oleh Tim Transisi, Soekoco menyebutkan bahwa pihaknya hanya berkomunikasi dengan dua saudaranya, yakni PSIM Yogyakarta dan Persiba Bantul. Dari informasi yang diterimanya, PSIM dan Persiba Bantul mengaku tidak mendapatkan undangan resmi dari Tim Transisi.

Maha deva
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)