Kekuatan The Young Lions Tergerus

Rabu, 24 Juni 2015 - 09:25 WIB
Kekuatan The Young Lions Tergerus
Kekuatan The Young Lions Tergerus
A A A
OLOMOUC - Inggris U-21 harus berjuang ekstrakeras kala berhadapan dengan Italia U-21 pada laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Eropa U-21 dini hari nanti.

Kekuatan The Young Lions terancam berkurang lantaran kehilangan salah satu gelandang terbaiknya Alex Pritchard. Saat Inggris menumbangkan Swedia 1-0, Minggu (21/6), Pritchard harus tarik keluar pada menit ke-55 lantaran mengalami masalah engkel. Dia pun meninggalkan Andruv Stadium dengan menggunakan pelindung pada kaki kanannya.

Setelah menjalani pemeriksaan, Senin (22/6), cedera Pritchard rupanya cukup serius lantaran mengalami kerusakan ligamen dan harus beristirahat lama. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi jika pemain Tottenham Hotspur tersebut dipastikan tidak dapat berpartisipasi pada semua laga tersisa Inggris di Piala Eropa U-21.

FA juga mengatakan, Inggris tidak diperbolehkan memanggil pemain baru untuk menggantikan posisi Pritchard. Itu artinya The Young Lionsharus memaksimalkan pemain yang ada di dalam skuad. ”Alex Pritchard terpaksa harus meninggalkan tim Inggris karena cedera ligamen kaki kanan. Dia tidak akan ambil bagian semua laga lanjutan Piala Eropa U-21 di Republik Ceko. Sesuai aturan yang berlaku, pemain pengganti tidak bisa dipanggil ke dalam skuad setelah pertandingan pertama di Piala Eropa U-21,” demikian pernyataan resmi FA, dilansir Dailymail.

Cedera yang dialami Pritchard merupakan pukulan telak bagi Inggris. Maklum, sebelumnya skuad besutan Gareth Southgate tersebut telah kehilangan Saido Berahino yang mengalami cedera lutut sehari sebelum Piala Eropa U-21 2015 digelar. Kendati harus kehilangan Pritchard, Southgate bisa sedikit bernapas lega.

John Stones yang absen pada dua laga pertama kontra Portugal dan Inggris akibat gegar otak perlahan kondisinya mulai membaik. Stones bahkan telah mengikuti sesi latihan penuh pada Senin (22/6). Kehadiran pemain Everton tersebut di harapkan membuat lini belakang Inggris kembali solid, khususnya saat berhadapan dengan Italia dini hari nanti. Itu merupakan laga penting bagi Inggris.

Mereka akan lolos ke semifinal jika mampu mengalahkan Italia. Hasil imbang juga sebenarnya sudah cukup bagi The Young Lions untuk lolos, jika pada saat bersamaan, laga penyisihan Grup B lain antara Portugal melawan Swedia berakhir imbang.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)