Persibo-Persema Mengintip Kans Bangkit

Kamis, 25 Juni 2015 - 09:57 WIB
Persibo-Persema Mengintip...
Persibo-Persema Mengintip Kans Bangkit
A A A
BOJONEGORO - Karut-marut sepak bola nasional hingga kacaunya gelaran kompetisi menjadi celah tersendiri bagi tim seperti Persibo Bojonegoro.

Tim yang pernah disanksi PSSI dan sempat hilang dari peredaran ini mengintip kans kembali bangkit dan berkiprah di persepakbolaan nasional. EventPiala Kemerdekaan yang dicetuskan Menpora menjadi momentum bagi eks klub Indonesian Premier League (IPL) ini untuk unjuk gigi.

Sekarang ini Persibo sedang mempersiapkan berbagai aspek agar bisa mengikuti kompetisi yang rencananya bakal dihelat 24 Juli mendatang. ”Piala Kemerdekaan diperuntukkan bagi klub selevel Divisi Utama. Kami tertarik ikut dan mendaftarkan diri untuk kompetisi tersebut. Sekarang ini semua kami persiapkan, mulai kepengurusan hingga ketua umum,” tutur eks Manajer Persibo Nur Yahya.

Ajang tersebut menjadi momentum yang bagus untuk kebaikan Persibo yang pernah menjuarai Piala Indonesia. Nur Yahya mengatakan bahwa pihaknya sangat serius dalam mempersiapkan tim Laskar Angling Dharmakarena mendapat dukungan berbagai pihak.

”Kami sudah bertemu Bupati dan beliau mendukung penuh rencana keikutsertaan Persibo di Piala Kemerdekaan. Selain itu, dari kalangan grass rootyakni suporter Boromania juga menginginkan Persibo eksis lagi di persepakbolaan Indonesia. Sekarang kami mencari posisi untuk ketua umum,” papar Yayak, sapaan Nur Cahya.

Klub lain yang pernah disanksi PSSI, yakni Persema Malang juga bakal memanfaatkan momentum digelarnya Piala Kemerdekaan. CEO Persema Malang Dito Arief menuturkan, pihaknya mendapatkan arahan dari Tim Transisi agar mengikuti ajang tersebut. Itu sebagai prasyarat bagi Persema yang sebenarnya minta status terhukumnya diputihkan.

”Sebelumnya kami meminta status Persema diputihkan ternyata Tim Transisi meminta kami bermain di Piala Kemerdekaan terlebih dahulu. Secara umum, kami siap mengikuti ajang tersebut dan akan mengandalkan pemain-pemain asli Malang,” tutur Dito Arief.

Tim Transisi sudah meminta Persema menyiapkan segala persyaratan mengikuti Piala Kemerdekaan, seperti legalitas klub, NPWP, susunan kepengurusan, pelatih, pemain. ”Mulai minggu depan semua berkas persyaratan sudah mulai dikirim. Semoga ini awal yang baik bagi Persema Malang untuk mendapatkan pemutihan status,” kata Dito.

Menpora melalui Tim Transisi rupanya ingin membangkitkan kembali klub-klub yang pernah ”dilikuidasi’” PSSI setelah dualisme kompetisi beberapa tahun silam. Kabar yang diterima media ini, Tim Transisi juga mengundang Arema IPL untuk terlibat dalam kompetisi yang digelar selepas Lebaran tersebut.

Kukuh setyawan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8900 seconds (0.1#10.140)