Libas Bolivia, Peru Tantang Chile di Semifinal

Jum'at, 26 Juni 2015 - 08:42 WIB
Libas Bolivia, Peru Tantang Chile di Semifinal
Libas Bolivia, Peru Tantang Chile di Semifinal
A A A
TEMUCO - Peru menahbiskan diri sebagai tim kedua yang lolos ke semifinal Copa America 2015 setelah mengandaskan perlawanan Bolivia. Penyerang Peru, Paolo Guerrero menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Peru mengawali pertandingan dengan lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Sampai menit 18, Los Incas -julukan Peru- sudah mengoleksi enam peluang.

Gempuran itu akhirnya menghasilkan gol di menit 20. Umpan silang Juan Vargas tidak disia-siakan Guerrero untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan penyerang Corinthians ini meluncur mulus ke gawang Bolivia kawalan Quinonez.

Hanya butuh waktu tiga menit bagi Peru untuk menambah gol, lagi-lagi lewat Guerrero. Setelah lewat sundulan, kali ini giliran sepakan kaki kanannya yang membuat Peru unggul 2-0.

Unggul dua gol tidak cukup membuat Peru puas. Sebaliknya bagi Bolivia, terus diserang dan kalah kualitas membuat mereka hanya mengandalkan taktik serangan balik untuk mencuri gol.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi Peru setelah tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, Bolivia coba merubah strategi dengan memasukan beberapa pemain. Namun taktik ini ternyata belum berhasil. Sebaliknya, Bolivia justru semakin merana setelah Guerrero menciptakan hattrick di menit 74.

Lolos dari kawalan, Guerrero yang tinggal berhadapan dengan kiper Bolivia melepaskan tendangan kaki kanan ke sisi kiri gawang Bolivia. Suporter Peru yang memadati Estadio German Becker pun bersorak menyambut gol ketiga tim pujaan mereka.

Bolivia kemudian mendapat gol hiburan saat Damian Lizio dilanggar Luis Advincula di kotak terlarang. Skor 1-3 akhirnya menjadi skor resmi pertandingan setelah tidak ada gol tambahan.

Dengan hasil ini, Peru akan menantang tuan rumah Chile pada babak semifinal. Chile sendiri lolos setelah mengandaskan Uruguay, 1-0. Semifinal akan digelar pada 29 Juni 2015.

Susunan pemain:

Bolivia: Quinonez; Morales (Lizio 45'), Coimbra, Raldes, Zenteno, Hurtado (Escobar 45');Smedberg-Dalence, Bejarano, Chumaero; Pena, Moreno.

Peru: Gallese; Advincula, Zambrano,Ascues, Vargas; Farfan (77'), Yotun, Retamoso, Cueva (Reyna 82'); Pizarro (Carrillo 66'), Guerrero.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)