Pelatih Argentina Khawatir pada Wasit Copa America

Jum'at, 26 Juni 2015 - 18:17 WIB
Pelatih Argentina Khawatir pada Wasit Copa America
Pelatih Argentina Khawatir pada Wasit Copa America
A A A
VINA DEL MAR - Pelatih Timnas Argentina, Gerardo 'Tata' Martino mengaku sama sekali tidak mengkhawatirkan ancaman yang akan dihadirkan Kolombia pada babak perempat final Copa America 2015, Sabtu (27/6/2015). Menurut Martino, dirinya justru mengkhawatirkan soal keputusan wasit yang memimpin di gelaran Copa America 2015.

''Kami tidak mengkhawatirkan lawan kami. Yang kami khawatirkan adalah wasit,'' jelas Tata Martino seperti dilansir situs resmi Copa America 2015. (Baca juga: Preview Argentina VS Kolombia)

Pelatih yang sempat menukangi Barcelona di musim 2013/2014 ini beranggapan, kalau para wasit yang memimpin pertandingan di gelaran Copa America 2015 sebenarnya adalah para pengadil terbaik di dunia. Namun ada beberapa keputusan wasit di gelaran ini yang menurut Martino layak dipertanyakan.

''Para pengadil terbaik ada di gelaran Copa America. Tapi menurut saya ada beberapa hal yang harus dibenahi dari keputusan yang mereka ambil,'' ungkap Martino. (Baca juga: Pelatih Kolombia Anggap Messi sebagai Ancaman Utama)

Sepanjang gelaran Copa America 2015, memang ada beberapa keputusan wasit yang hingga kini masih menjadi pertanyaan. Salah satunya adalah hukuman kartu merah yang diberikan kepada Edinson Cavani saat Uruguay berhadapan dengan Chile. (Baca juga: Ini Video Saat Jara Tusukan Jarinya ke Bokong Cavani)

Kala itu, sang pengadil lapangan memberikan kartu kuning kedua yang memaksa Cavani akhirnya harus meninggalkan lapangan. Padahal, kala itu Cavani hanya merespon tindakan provokasi Gozalo Jara yang memang sangat kelewat batas.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1913 seconds (0.1#10.140)