Cerita Tony Sucipto Soal Adaptasi di Semua Lini

Sabtu, 27 Juni 2015 - 16:58 WIB
Cerita Tony Sucipto Soal Adaptasi di Semua Lini
Cerita Tony Sucipto Soal Adaptasi di Semua Lini
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sangat beruntung bisa mengamankan jasa Tony Sucipto. Pemain kelahiran Surabaya itu dikenal tangguh saat berada di lapangan dan hebatnya lagi, ia mampu bermain baik di berbagai posisi.

Di Persib, Tony menempati posisi sebagai bek kiri. Namun pada beberapa kesempatan ia pernah berperan sebagai gelandang bertahan, bek tengah, sayap hingga penyerang. Semuanya mampu dimainkan Tony dengan sama baik. Hal tersebut juga ia perlihatkan ketika memperkuat Sriwijaya FC, Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

"Bagi saya main dimana pun sama saja. Saya selalu siap tergantung kebutuhan tim karena pelatih yang lebih tahu. Jadi main di posisi manapun saya akan siap," tegasnya.

"Hampir di semua tim pernah pindah-pindah posisi. Mulai main di posisi bek, gelandang bahkan striker. Tapi yang jelas asal jangan kiper saja," sambung sang pemain.

Meski saat ini kompetisi sedang terhenti, Tony tetap setia membela tim Maung Bandung. Jika kompetisi kembali bergulir, Tony mengaku bakal menerima keputusan pelatih termasuk menggantikan peran Vladimir Vujovic, bek tangguh asal Montenegro yang memilih hengkang pada awal Juni 2015 lalu.

"Yang penting pemain tahu pekerjaan di posisi itu sendiri. Kalau sekarang main dimana saja saya enjoy, yang penting ada pertandingan," pungkas pemain serba bisa tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8657 seconds (0.1#10.140)