Penetapan Awal Liga Spanyol Ricuh

Minggu, 28 Juni 2015 - 16:50 WIB
Penetapan Awal Liga Spanyol Ricuh
Penetapan Awal Liga Spanyol Ricuh
A A A
BARCELONA - Penetapan awal kompetisi Liga Spanyol belum jelas, lantaran Asosiasi Pemain Profesional Spanyol (AFE) dan Otoritas Kompetisi Sepak Bola Spanyol (LFP) belum mencapai kata sepakat kapan liga musim 2015-2016 mendatang akan berlangsung. Satu pihak menyarankan bila kompetisi Liga Spanyol seharusnya berlangsung pada 15 Agustus, sementara yang lainnya tetap ngotot awal kompetisi pada 22 Agustus 2015.

Dilansir Espana, Minggu (28/6/2015) LFP selaku otoritas yang berwenang ingin memulai Liga pada 15 Agustus, tapi para pemain yang tergabung dalam asosiasi pemain Spanyol berkeyakinan liga harusnya dimulai satu pekan kemudian dari penetapan LFP dengan alasan iklim. Menurut mereka apabila start Liga Spanyol terjadi pada pertengahan Agustus, cuaca di Negeri Matador kurang bersahabat lantaran dinilai cukup panas.

AFE juga mengklaim seharusnya yang berhak menentukan kapan awal Liga berlangsung adalah kesepakatan antara Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan para pemain bukan LFP selaku penyelenggara. Kalender Liga Spanyol akan dijadwalkan kembali pada 14 Juli dan jika kedua belah pihak tidak dapat mencapai kata sepakat maka Sekretaris Negara untuk olahraga, Miguel Cardenal akan mengambil tindakan lebih lanjut.

Keterlibatan Barcelona sebagai jawara Liga Spanyol musim 2014-2015 dan Liga Champions kemarin dalam Piala Super Eropa dan Supercopa menjadi salah satu faktor pertimbangan. Lalu ada juga Athletic Bilbao yang harus berlaga di Liga Europa sepertinya juga harus diperhatikan yang akan bermain pada 30 Agustus dan 6 Agustus. Kita tunggu saja apakah kesepakatan akan terwujud terkait penetapan kapan awal Liga Spanyol musim 2015-2016.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7823 seconds (0.1#10.140)