Penusuk Bokong Cavani Dibuang dari Turnamen

Senin, 29 Juni 2015 - 10:16 WIB
Penusuk Bokong Cavani Dibuang dari Turnamen
Penusuk Bokong Cavani Dibuang dari Turnamen
A A A
SANTIAGO - Chile mesti menerima nasib satu pemainnya terbuang dari Copa America 2015. Itu setelah bek andalannya, Gonzalo Jara, dijatuhi larangan bermain sebanyak tiga kali. Hal tersebut adalah buntut perbuatan kontroversial sang pemain dalam pertandingan perempat final melawan Uruguay, 25 Juni lalu.

Dilansir Marca, Senin (29/6/2015), Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan atau CONMEBOL, menyatakan Jara terbukti bersalah telah memprovokasi Edinson Cavani, dalam pertandingan yang dimenangi Chile 1-0. Ketika itu, Jara dengan sengaja menusukkan jarinya ke bokong Cavani hingga penyerang andalan Uruguay itu diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua akibat dianggap menyikut wajah Jara. (Baca Juga: Ini Video Saat Jara Tusukan Jarinya ke Bokong Cavani)

Asosiasi Sepak Bola Uruguay mengajukan protes atas hukuman Cavani dalam laga tersebut yang dinilai tak adil. CONMEBOL yang kemudian menindaklanjuti kasus tersebut, akhirnya menemukan bukti kuat kesalahan Jara lewat rekaman video dan foto selama pertandingan.

Kehilangan Jara jelas jadi pukulan tersendiri Chile dipergelaran Copa America 2015 ini. Pasalnya, mereka sudah menembus semifinal dan berhadapan dengan Peru, Selasa (30/6/2015). Dengan hukuman tiga pertandingan, pemain berusia 29 tahun itu dipastikan bakal absen hingga turnamen berakhir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.4094 seconds (0.1#10.140)