Takut Sanksi, PSM Makassar Tunggu Rekomendasi PSSI

Senin, 29 Juni 2015 - 11:20 WIB
Takut Sanksi, PSM Makassar Tunggu Rekomendasi PSSI
Takut Sanksi, PSM Makassar Tunggu Rekomendasi PSSI
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar menunggu rekomendasi resmi PSSI sebelum mengikuti Turnamen Piala Indonesia Satu yang sebelumnya bernama Piala Presiden. Pasalnya, saat ini turnamen tersebut mengikuti tahap verifikasi oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Sehingga manajemen PSM masih meminta saran dari PSSI. "Iya, kita sudah dapat undangannya (dari Mahaka Sports), tapi ada juga rekomendasi BOPI,"kata Direktur Klub PSM Sumirlan.

Dia mengatakan, untuk itu pihaknya menunggu surat rekomendasi resmi dari PSSI sebagai induk organisasi sepak bola nasional agar tim tidak kena sanksi. "Memang sebelumnya sudah ada tapi kita tunggu yang resmi," jelasnya.

Kekisruhan sepak bola nasional, membuat manajemen klub mengambil langkah hati-hati. Pasalnya, saat ini juga Tim Transisi bentukan Kemenpora membuat Turnamen Piala Kemerdekaan yang mayoritas diikuti oleh klub divisi utama. Bahkan, turnamen bentukan pemerintah tersebut akan diselenggarakan pada 24 Juli mendatang.

Bukan hanya itu, titik terang kekisruan sepak bola Indonesia juga belum terlihat. Karena, Kementerian yang dipimpin oleh Imam Nahrawi tersebut hanya mengakui kepengurusan Djohar Arifin Husin, bukan kepengurusan La Nyalla Mattalitti yang terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya. Sehingga, kondisinya kian memanas.

Untuk itu, lanjut Sumirlan, jika memang turnamen ini sudah bergulir pihaknya berharap agar ada kejelasan, sehingga manajemen klub tidak merugi seperti pada kompetisi sebelumnya. "Rencananya turnamen ini (Piala Indonesia Satu) akan bergulir Agustus nanti," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Rully Habibie, menurutnya memang pihaknya sudah menerima undangan untuk mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu. "Saya sudah teruskan ke manajemen perusahaan lainnya untuk dibahas,"ungkap dia.

Untuk mengarungi turnamen tersebut, tim Juku Eja sudah mempersiapkan diri, dijadwalkan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan melakoni latihan paling lambat Rabu pekan ini. 11 pemain sebelumnya sudah dipanggil ditambah dengan 10 pemain U-21.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)