Guus Hiddink Tinggalkan Bangku Kepelatihan Timnas Belanda

Selasa, 30 Juni 2015 - 13:49 WIB
Guus Hiddink Tinggalkan Bangku Kepelatihan Timnas Belanda
Guus Hiddink Tinggalkan Bangku Kepelatihan Timnas Belanda
A A A
AMSTERDAM - Setelah gagal mengangkat performa Timnas Belanda di ajang Piala Eropa, Guus Hiddink akhirnya memilih untuk meninggalkan bangku kepelatihan. Meski sebelumnya sudah banyak kelangan yang menduga kalau Hiddink tidak akan bertahan lama di bangku kepelatihan Timnas Belanda, namun keputusan Hiddink untuk meninggalkan bangku kepelatihan disaat Timnas Belanda sedang berada di posisi sulit, memang cukup mengejutkan sebagian kalangan.

Ya, di ajang kualifikasi Piala Eropa, Belanda kini hanya bisa duduk di posisi ketiga dengan jarak lima poin dari Islandia yang memuncaki kelasemen sementara. Mereka bahkan terancam lolos ke putaran final bila gagal meraih kemenangan di laga selanjutnya.

''Saya minta maaf karena harus berjalan seperti ini. Bagi saya adalah sebuah kebanggaan bisa kembali dipercaya menukangi Timnas Belanda,'' ujar Hiddink seperti dilansir BBC. ''Saya berharap agar pengganti saya, staf dan para pemain bisa mencapat kesuksesan di ajang Piala Eropa,'' sambungnya.

Namun bagi Direktur Federasi sepak bola Belanda (KNVB) Bert van Oostveen, kepergian Hiddink ini adalah langkah terbaik untuk membenahi performa Timnas Belanda. Karena maklum saja, dari 10 laga yang dilakoni Timnas Belanda., Hiddink hanya mampu menghadiahkan empat kemenangan dan lima kali menelan kekalahan.

''Saya menyesali keputusan ini. Tapi sayangnya, hasil dari pekerjaan Guus sama sekali tidak bisa menunjukan bukti nyata,'' ujar Bert van Oostveen.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)