Bersama Argentina, Messi Kehilangan Sentuhannya

Selasa, 30 Juni 2015 - 15:35 WIB
Bersama Argentina, Messi Kehilangan Sentuhannya
Bersama Argentina, Messi Kehilangan Sentuhannya
A A A
CONCEPCION - Meski berhasil membawa Barcelona memenangkan tiga gelar juara di musim 2014/2015, namun Lionel Messi nyatanya tak bisa menunjukan performa yang luar biasa saat membela Argentina di ajang Copa America 2015. Buktinya, hingga saat ini Messi belum sekalipun mencetak gol bagi Argentina di ajang Copa America lewat open play.

Beberapa kalanggan mengatakan, hilangnya sentuhan magis Messi saat bermain untuk Argentina, disebabkan oleh pola permainan Argentina yang dianggap tidak bisa mendukung setiap pergerakannya. Namun tak sedikit juga yang menyangka kalau Messi sebenarnya hanya merasa terlalu tertekan saat mengenakan jersey Timnas.

''Leo selalu berada dalam tekanan untuk selalu mencetak gol. Hal ini sebenarnya juga terjadi pada saya, meskipun saya tahu ada sepuluh orang lainnya di tim,'' jelas Sergio Aguero yang merupakan rekan setim Messi di Timnas Argentina. (Baca juga: Preview Argentina VS Paraguay)

Menurut Aguero, Messi adalah tipikal pemain yang selalu ingin mencetak gol di setiap laga. Namun tanpa disadarinya, hal tersebut malah membuat Messi mendapatkan tekanan yang lebih besar.

Baca berita lengkap Copa America 2015, Disini !!!

''Messi selalu ingin melakukan yang terbaik. Dan disaat ia tidak bisa mencetak gol, maka ia akan bilang kalau dirinya sedang kehilangan keberuntungan. Tapi saya selalu memintanya untuk diam dan bersabar karena gol pasti akan datang,'' jelas Aguero.

Untuk itu, Messi diharapkan bisa menghapus semua kesialannya di laga kontra Paraguay, guna memperlancar jalan Argentina ke babak final Copa America 2015.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8062 seconds (0.1#10.140)