Diancam Dibunuh

Rabu, 01 Juli 2015 - 11:16 WIB
Diancam Dibunuh
Diancam Dibunuh
A A A
LONDON - Keputusan Petr Cech pindah ke Arsenal membuat fans Chelsea kecewa. Melalui Twitter, sejumlah oknum pendukung The Blues mengancam akan membunuh kiper asal Republik Ceko tersebut.

Menyadari kepindahan ke The Gunners bakal mendapatkan pro dan kontra, Cech sebenarnya telah menuliskan surat perpisahan yang berisikan alasan memilih bergabung dengan Arsenal. Meski berat meninggalkan Chelsea, Cech mengatakan mantap hengkang dari Stamford Bridge karena tidak lagi menjadi pilihan utama sejak kedatangan Thibaut Courtois.

“Saya pikir saya tidak akan pernah mengatakan selamat tinggal kepada Chelsea. Mereka telah menjadi bagian hidup saya ketika bergabung pada 2004. Namun, terkadang hidup tidak selalu berjalan sesuai rencana. Musim lalu, segalanya tidak berjalan seperti yang saya inginkan. Sekarang saya memutuskan pergi. Saya ingin merasakan tantangan baru,” ungkap Cech, dilansir Daily Mail.

Surat terbuka Cech tampaknya tidak bisa meredakan kemarahan sebagian suporter Chelsea. Mereka justru mengekspresikan kekecewaannya dengan menebar hinaan di Twitter.Beberapa orang menggambarkan Cech sebagai seekor ular karena telah membelot ke Arsenal. “Cech, Anda ular. Tidak bisa dipercaya Anda bergabung dengan Arsenal. Saya berharap dulu Stephen Hunt mengakhiri hidup Anda,” kicau suporter bernama Muneeb.

Ada lagi yang terang-terangan mengancam akan membunuh Cech, salah satunya bernama Enegali. Dia mengancam akan menembak mati Cech ketika tampil membela Arsenal. “Saya akan membawa senapan SR-25 saya ke (Stamford) Bridge saat melawan Arsenal. Kami akan senang melihat darah Cech,” tulis @Enegali10.

Berbagai cercaan hingga ancaman pembunuhan dari fans Chelsea rupanya tidak memengaruhi keputusan Cech hengkang. Pasalnya, setelah melewati serangkaian tes medis, Cech telah resmi diboyong Arsene Wenger dengan nilai 10 juta pounds. Dia menandatangani kontrak empat tahun dan akan menerima gaji 100.000 pounds per pekan.

Cech mengaku keberadaan Wenger menjadi salah satu pertimbangan utamanya berlabuh ke Emirates Stadium. Dia berjanji akan memberikan seluruh kemampuan terbaik untuk membawa The Gunners berprestasi. “Saya bahagia bisa bergabung dengan Arsenal. Saya tidak sabar menjalani pramusim. Saya masih memiliki motivasi dan rasa lapar yang sama untuk meraih kesuksesan,” ujar Cech.

Berlabuhnya Cech membuat impian Wenger menjadi kenyataan. Bagi Wenger, keberhasilan mendapatkan Cech mengakhiri penantian panjangnya. Maklum, penjaga gawang berusia 33 tahun itu merupakan pemain yang sangat dikagumi Le Professeur sejak lama.

Saat masih berseragam Stade Rennes pada 2002, Wenger sebenarnya berupaya memboyongnya. Namun, Cech justru memilih Chelsea. Kini, takdir membawa Cech ke Emirates Stadium. Juru taktik asal Prancis tersebut optimistis jika pengalaman dan kualitas Cech akan memberikan dampak positif terhadap performa Arsenal musim depan.

Sebab, selama 11 tahun membela The Blues, Cech sukses mempersembahkan 15 gelar bergengsi, yaitu 4 trofi Liga Primer, 4 Piala FA, 3 Piala Liga, 2 Community Shield, 1 Liga Champions, dan 1 Liga Europa. “Selama bertahun-tahun, Cech telah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia. Kedatangannya akan membuat skuad kami lebih kuat,” pungkas Wenger.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5992 seconds (0.1#10.140)