Transfer Menggeliat

Jum'at, 03 Juli 2015 - 08:58 WIB
Transfer Menggeliat
Transfer Menggeliat
A A A
MILAN - Keinginan AC Milan memboyong Luiz Adriano dari Shakhtar Donetsk bakal menjadi kenyataan. Peluang I Rossoneri mendapatkan tanda tangan penyerang asal Brasil itu bahkan sangat besar.

Hal itu diungkapkan langsung Pelatih Shakhtar Mircea Lucescu. Menurutnya, Milan berada dalam posisi terdepan mendapatkan Adriano. Lucescu mengatakan bahwa pemainnya tengah memikirkan secara matang sebelum memutuskan masa depannya. Lucescu mengungkapkan, klub Seri A lain seperti AS Roma sebenarnya berpeluang mendapatkan Adriano pada bursa transfer musim panas ini.

Tapi, Shakhtar enggan melepas karena tenaga Adriano sangat dibutuhkan timnya berlaga di Liga Champions saat itu. “Saat ini Milan berpeluang besar mendapatkan Adriano, bukan Roma. Pada Januari lalu, kami sebenarnya bisa mencapai kesepakatan dengan Roma yang ingin membawanya dengan status pinjaman. Tapi, kami tidak bisa membiarkannya pergi karena kami berlaga di Liga Champions,” kata Lucescu, dilansir Football Italia.

Juru taktik berusia 69 tahun ini mengatakan, gagalnya proses kepindahan ke Roma membuat Adriano lebih hati-hati sebelum mengambil keputusan menerima pinangan klub lain. “Ketidakseriusan Roma membuat Adriano mempertimbangkan tawaran lain. Dia akan sangat membantu klub jika setuju pindah ketimbang pergi secara gratis. Semua orang menderita dalam situasi yang tidak menentu seperti saat ini,” ujar Lucescu.

“Segala sesuatunya akan jelas ketika dia memutuskan masa depannya. Dua klub, yakni Al Ahli dan Fenerbahce telah mengajukan penawaran senilai 8 juta euro, tapi Adriano tidak menerimanya.” Bagi Milan, kehadiran Adriano jelas sangat penting. Maklum, di bawah komando pelatih anyar Sinisa Mihajlovic, I Rossoneri tengah berupaya mengembalikan reputasi Milan sebagai salah satu tim elite Seri A dan Eropa.

Kedatangan investor asal Thailand Bee Taechaubol (Mr Bee) membuat Milan memiliki suntikan dana segar guna memboyong pemain-pemain top. Sebelum Adriano, klub Kota Mode tersebut telah bergerak mendapatkan penyerang Sevilla Carlos Bacca. Setelah menyetujui beberapa kesepakatan pribadi, kepindahan Bacca ke San Siro sepertinya tinggal hanya menunggu waktu.

Pasalnya, Milan telah mengirimkan perwakilannya ke Kolombia untuk mengawal proses tes medis. Mulusnya negosiasi Bacca tidak bisa dilepaskan faktor lain, yakni ketertarikan Sevilla memboyong bek Milan Adil Rami. Melalui laman resmi mereka, Sevillistas memastikan pemain asal Prancis tersebut telah bergabung. Media-media di Spanyol mensinyalir Sevilla merogoh kocek senilai 3,5 juta euro untuk mendapatkan Rami.

Jika Adriano dan Rami memutuskan hengkang, kabar berbeda justru datang dari Ilkay Guendogan. Guendogan memilih setia bersama Borussia Dortmund dengan menerima perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan. Guendogan mengaku sangat senang dapat bertahan lebih lama di Dortmund.

Dia berjanji akan memberikan kemampuan terbaik demi meraih kesuksesan bersama Die Borrusen musim depan. “Hari-hari pertama pramusim telah berakhir. Saya senang akhirnya memiliki kejelasan dan saya bisa terus memperkuat Dortmund,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7299 seconds (0.1#10.140)