Liverpool Dapatkan Wonderkid La Masia

Minggu, 05 Juli 2015 - 10:41 WIB
Liverpool Dapatkan Wonderkid La Masia
Liverpool Dapatkan Wonderkid La Masia
A A A
LIVERPOOL - Prospek Liverpool pada bursa musim panas ini tidak hanya untuk kebutuhan tim utama saja, melainkan juga bagi akademi dan masa depan.

Buktinya, The Reds sukses mendapatkan jasa dari salah satu pemain La Masia, Barcelona, Bobby Adekanye. Pemain berusia 16 tahun itu memang sudah dikaitkan akan berlabuh di Anfield sejak lama. Apalagi, dia telah melakukan negosiasi yang panjang untuk bisa bergabung bersama The Reds.

Tapi, Adekanye sempat mempertimbangkan minat lain dari PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam, meski dia akhirnya memilih Liverpool karena keseriusan klub yang bermarkas di Anfield tersebut. “Kepercayan Liverpool sangat besar. Bobby akan berkembang dalam beberapa tahun ke depan.

Dia akan matang saat memulai dari tim U-18 (Liverpool). Dirinya bakal menembus tim utama dalam waktu singkat,” kata agennya, Jose Maria Manguilla, dilansir Sky Sport. Terlepas dari itu, sosok Adekanye mencuat setelah dirinya masuk dalam deretan pemain muda yang membuat Barcelona terkena embargo FIFA.

Sanksi itu membuatnya tak boleh bermain di ajang resmi level junior bersama Blaugrana, yang membuatnya terpaksa dipinjamkan ke PSV pada musim lalu. Di Negeri Kincir Angin, dia langsung dibandingkan dengan Arjen Robben. Namun, pemain berposisi sayap kiri ini menolak disamakan dengan mantan pemain PSV (Robben) itu.

Dia masih butuh belajar dan pengalaman lebih banyak agar bisa bermain dengan baik. Karena itu, pemain kelahiran Nigeria ini mengaku senang bisa bergabung bersama akademi Liverpool. “Saya sangat senang bisa bergabung bersama Liverpool,” tulisnya di akun instagram pribadinya.

Sementara tim Liga Primer Inggris lainnya, Aston Villa, selangkah lagi akan memastikan merekrut gelandang baru asal Lille Idrissa Gueye. Pemain asal Senegal itu sudah menjalani tes medis setelah kedua klub menyepakati biaya transfer sebesar 9 juta pounds.

Jika seluruh rangkaian kesepakatan rampung, gelandang berusia 25 tahun itu akan menjadi rekrutan ketiga pada musim panas. Sebelumnya The Villanstelah mendatangkan Micah Richards dan Scott Sinclair dari Manchester City.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)