The Red Devils Diminta Menunda Transfer Pemain

Selasa, 07 Juli 2015 - 09:32 WIB
The Red Devils Diminta Menunda Transfer Pemain
The Red Devils Diminta Menunda Transfer Pemain
A A A
MANCHESTER - Minimnya kesuksesan Manchester United (MU) pada bursa pemain musim panas ini memunculkan spekulasi miring di media sosial.

MU disinyalir “dilarang” adidas mengumumkan pembelian baru selama kontrak dengan Nike masih aktif. Rumor tersebut beredar karena The Red Devils baru melansir satu transfer, yakni Memphis Depay dari PSV Eindhoven. Sementara namanama lain yang ramai diberitakan, Mats Hummels hingga Ilkay Guendogan, tidak jadi mendarat di Old Trafford.

Begitu pula skenario pembelian Sergio Ramos, Morgan Schneiderlin, atau Seamus Coleman. Pengguna Twittermencoba menemukan penjelasan mengenai hal ini. Teori konspirasi menguak. Salah satunya terkait rivalitas apparel. Apparel adidas menyetor 750 juta pounds untuk menjadi penyedia jersey MU selama 10 tahun ke depan, tertinggi sepanjang sejarah sponsor sepak bola.

Perjanjian ini efektif pada 1 Agustus mendatang. Sudah membayar mahal, produsen peralatan olahraga berbasis Jerman itu tidak mau kehilangan muka dengan pengumuman pemain baru yang dilakukan MU. Maklum, MU akan memperkenalkan pemain anyar seragam lama yang diproduksi Nike jika mencapai kesepakatan pada bulan ini.

Pihak adidas pun mengambil sikap. Mereka meminta MU menunda aktivitas transfer hingga Agustus. Taktik ini merupakan pembalasan kebijakan Nike yang “memaksa” MU memakai jersey 2014/2015 pada laga pramusim 2015/2016. Persaingan adidas dengan Nike ini hanya sebatas rumor dan tidak terbukti kebenarannya. The Red Devils belum merekrut banyak pemain baru lantaran alotnya negosiasi.

Namun, isu itu jelas tetap memunculkan kekhawatiran. Sebab, jika terbukti benar, MU akan merasakan kerugian besar. Bisa jadi pemain buruan dicuri klub rival. Pemain baru juga kehilangan waktu berharga untuk beradaptasi dalam arahan Pelatih Louis van Gaal. Padahal, mayoritas persiapan MU menyambut kompetisi baru berlangsung bulan ini.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)