Rebutan Alderweireld

Selasa, 07 Juli 2015 - 09:33 WIB
Rebutan Alderweireld
Rebutan Alderweireld
A A A
SOUTHAMPTON - Keinginan Tottenham Hotspur merekrut Toby Alderweireld menemui sedikit kendala dari Southampton. The Saints, julukan Southampton, mengklaim memiliki hak lebih besar mendapatkan pemain asal Belgia tersebut.

Sikap ngototSouthampton sebenarnya bisa dimengerti. Pasalnya, Alderweireld telah menjalani masa peminjaman di St Mary Stadium sepanjang musim lalu. Di dalam kesepakatan dengan Atletico Madrid, Southampton memiliki klausul mematenkan status Alderweireld pada akhir musim dengan biaya senilai 6,8 juta pounds.

Akan tetapi, Atletico juga memiliki opsi membatalkan klausul dengan nilai 1,5 juta pounds. Hal itu memungkinkan Los Colcohoneros menjual Alderweireld kepada klub yang bersedia membayar lebih mahal. Karena itu, Atletico mempersilakan Tottenham untuk bernegosiasi.

Ketua Tottenham Daniel Levy ditengarai telah menyepakati biaya untuk memboyong Alderweireld saat bertemu Ketua Eksekutif Atletico Miguel Angel Gil akhir pekan lalu. Kepindahan Alderweireld ke White Hart Lane sepertinya tinggal menunggu waktu. Pemain asal Belgia tersebut hanya perlu menyelesaikan proses administrasi sebelum menjalani tes medis.

Kubu Tottenham dikabarkan telah menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji senilai 50.000 per pekannya. Namun, proses transfer Alderweireld bisa saja gagal terwujud. Southampton menilai Tottenham telah melewati batas waktu untuk membatalkan klausul dan bersikeras memilik hak untuk mematenkan status Alderweireld.

Southampton tentu akan berusaha keras untuk mempertahankannya. Maklum, sepanjang musim lalu Alderweireld menjadi salah satu pilar andalan di bawah komando Ronald Koeman. Pemain berusia 26 tahun itu memberikan kontribusi besar, terutama atas keberhasilan The Saintsfinish di urutan 7 klasemen akhir Liga Primer musim lalu.

Total dari 27 penampilannya di semua kompetisi, Alderweireld menyumbangkan satu gol. Pentingnya peran Alderweireld bagi kesolidan lini belakang Southampton dirasakan betul Koeman. Dia berharap pemain kelahiran Antwerp, Belgia, tersebut tetap memperkuat timnya musim 2015/2016.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)