Korban Kebijakan Menpora Diminta Lapor ke Komnas HAM

Jum'at, 10 Juli 2015 - 22:08 WIB
Korban Kebijakan Menpora Diminta Lapor ke Komnas HAM
Korban Kebijakan Menpora Diminta Lapor ke Komnas HAM
A A A
JAKARTA - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Siane Indriani meminta kepada semua yang merasa dirugikan oleh keputusan Menpora untuk segera melayangkan laporan secara resmi kepada Komnas HAM. Menurut Siane, lantaran kebijakan yang diambil Menpora sudah jelas-jelas mengangkangi hak hidup orang banyak, maka Komnas HAM sudah perlu untuk turun tangan langsung dan melakukan penyelidikan.

''Setelah dimuat oleh Sindo kemarin, saya mendapatkan banyak sekali tanggapan dari berbagai pihak. Banyak yang bertanya apakah benar bisa melaporkan keluhan mereka kepada Komnas HAM,'' ungkap Siane kepada Sindonews.com. (Baca juga: Imam Nahrawi Lakukan Pelanggaran HAM)

''Maka saya ingin tegaskan disini, silahkan saja melapor (kepada Komnas HAM) bagi yang merasa dirugikan oleh keputusan Menpora ini. Karena manusia memiliki hak mendapatkan kesejahteraan dalam hidupnya,'' sambungnya.

Nantinya, semua laporan yang diterima oleh Komnas HAM menurut Siane akan didata secara detil, guna menghitung jumlah kerugian yang telah diakibatkan oleh kebijakan yang diambil Menpora. ''Nanti semua laporan akan kami data secara detil. Jadi kita tahu seberapa besar kerugian yang telah diakibatkan oleh kebijakan yang telah diambil Menpora.

Sebelumnya, Natalius Pigai yang juga salah satu dari komisioner Komnas HAM juga menjelaskan, bahwa saat ini Komnas HAM saat ini sedang menunggu laporan dari berbagai pihak terkait kisruh sepak bola, guna dijadikan sebagai pintu masuk untuk melakukan penyelidikan. 'Maka dari itu kami harap semua pihak yang merasa dirugikan mau memberikan laporan kepada kami. Karena laporan itu nantinya akan menjadi pintu masuk bagi kami untuk memulai sebuah penyelidikan,'' tegas Pigai.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)