Peringatan Van Gaal

Minggu, 12 Juli 2015 - 09:53 WIB
Peringatan Van Gaal
Peringatan Van Gaal
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal memperingatkan Memphis Depay agar tidak meremehkan Liga Primer. Van Gaal menilai Depay berpotensi terkena culture shock sehingga gagal mengeluarkan performa terbaik.

Nakhoda berkebangsaan Belanda tersebut melontarkan nasihat demikian karena tingginya kepercayaan diri Depay dapat berakibat fatal. Van Gaal melihat sendiri betapa sulitnya pemain baru The Red Devils bersinar musim lalu, di antaranya Angel di Maria, Marcos Rojo, dan Daley Blind. Ketiganya kerepotan menghadapi gaya Liga Primer, meski memiliki reputasi teruji ketika direkrut MU pada 2014/2015.

”Saya pikir Depay salah satu talenta muda terbaik di dunia. Tapi, Liga Primer bukanlah kompetisi mudah. Terdapat perbedaan dengan Eredivisie. Lawan selalu menekan. Tempo laga sangat tinggi dan permainan cenderung keras,” kata Van Gaal, dilansir Telegraph. ”Depay bakal merasakan apa yang Di Maria, Rojo, dan Blind alami. Dia boleh yakin akan langsung cemerlang pada kampanye debutnya. Namun, saya pasti memberinya waktu untuk beradaptasi.” Depay menunjukkan potensinya dengan menciptakan 28 gol saat membantu PSV Eindhoven memenangkan Eredivisie 2014/2015.

Inilah catatan terbaik sepanjang karier winger berusia 21 tahun tersebut. Ditambah penampilan menjanjikan pada Piala Dunia 2014, Depay yakin mampu memenangkan berbagai prestasi di Theatre of Dreams. ”Saya begitu antusias. Saya tahu harus membuktikan diri di Liga Primer. Tujuan saya adalah merebut trofi sebanyak mungkin. Saya tahu Liga Primer tidak mudah. Saya pasti berusaha beradaptasi cepat dibantu rekan-rekan,” tandas Depay.

MU secara resmi memperkenalkan Depay di Old Trafford, Jumat (10/7). Dia direkrut senilai 25 juta pounds dan menandatangani kontrak empat musim. Beberapa pemain lain berpotensi mengikuti jejaknya. Van Gaal memastikan ketertarikan terhadap Matteo Darmian. The Red Devils sudah mengajukan transfer senilai 15 juta pounds bagi bek Torino tersebut.

Darmian selanjutnya dijadwalkan menjalani tes medis. Namun, MU juga berpotensi kehilangan beberapa pemain. David de Gea masih menjadi buruan Real Madrid. Menyikapi transfer ini, Van Gaal yakin anak asuhnya bakal menghormati kontrak selama masih berstatus punggawa The Red Devils. Dia percaya De Gea tetap berlatih dan ikut tur pramusim ke Amerika Serikat.

”Sekarang merupakan periode sulit. Saya perlu menentukan siapa yang berangkat atau tidak. Tapi, saya pikir De Gea sangat profesional. Bukan dia saja, melainkan seluruh pemain. Saya tidak perlu mengeluhkan perilaku mereka,” pungkas Van Gaal.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6696 seconds (0.1#10.140)