Rekaman Mengerikan Saat Hiu Serang Juara Selancar Dunia

Senin, 20 Juli 2015 - 15:35 WIB
Rekaman Mengerikan Saat Hiu Serang Juara Selancar Dunia
Rekaman Mengerikan Saat Hiu Serang Juara Selancar Dunia
A A A
AFRIKA SELATAN - Juara selancar dunia, Mick Fanning baru saja lolos dari maut. Ia selamat dari serangan hiu yang coba menerkamnya di lepas pantai Jeffreys Bay, Afrika Selatan.

Saat itu ia sedang mengikuti ajang J-Bay Open World Surf League 2015. Tiba-tiba saja seekor hiu muncul dari belakang Fanning dan coba menariknya ke dalam laut. Untungnya Fanning bereaksi cepat. Sambil menaiki papan selancar, ia mengusir hiu tersebut dengan tendangannya.

"Semua terjadi secara tiba-tiba. Naluri saya mengatakan ada sesuatu di belakang. Lalu saya merasa ditarik ke dalam air. Saya coba naik ke papan dan berpegangan di sana. Saya berenang dan sambil menendang-nendang hiu tersebut," ucap Fanning yang dikutip dari Guardian.

"Saat berteriak meminta pertolongan. Saya sempat melihat siripnya, namun tidak giginya. Padahal ketika ia muncul saya ingin memukulnya. Setelah itu ada perahu dan saya melihatnya. Saya tidak menyangka bisa lolos dari kejadian mengerikan ini," tambahnya.

Beruntung, tim penyelamat langsung bergerak cepat. Mereka berhasil mengevakuasi Fanning dan mengusir hiu buas tersebut.

Fanning sendiri tidak mengalami luka apapun. Untuk sementara kejuaraan selancar ini dihentikan hingga panitia bisa menetralisir area dari keberadaan ikan pemangsa tersebut.

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)