Rio Waida, Peselancar Indonesia Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 06 Juni 2021 - 15:35 WIB
loading...
Rio Waida, Peselancar Indonesia Tampil di Olimpiade Tokyo 2020
Peselancar Rio Waida menambah tiket atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo. Itu diketahui setelah ia dinyatakan lolos kualifikasi oleh International Surfing Association (ISA), Minggu (6/6/2021) / Foto: Instagram Rio Waida (@quiksilver)
A A A
JAKARTA - Peselancar Rio Waida menambah tiket atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 . Itu diketahui setelah ia dinyatakan lolos kualifikasi oleh International Surfing Association (ISA), Minggu (6/6/2021).

Menurut akun Instagram ISA (@isasurfing), Rio dinyatakan lolos setelah merebut posisi runner up saat tampil di ajang ISA World Surfing Games 2019 di Miyazaki, Jepang. Pada event tersebut, empat atlet putra dan putri yang memiliki poin tertinggi dari masing-masing kontinental, yakni Afrika, Asia, Eropa, dan Oseania berhak mendapat tiket ke Olimpiade Tokyo.

BACA JUGA: CdM Janji Tindaklanjuti Kendala Lapangan Latihan Atletik, Zohri: Terima Kasih

Sekadar informasi, Surfing menjadi salah satu cabang olahraga debutan pada Olimpiade 2020 Tokyo , yang dihelat Juli mendatang. Ada dua medali yang akan diperebutkan masing-masing untuk kategori putra dan putri di Pantai Shidashita yang terletak sekitar 64km dari Tokyo. Keberhasilan ini mendapat sambutan hangat dari Gatot S Dewa Broto selaku perwakilan dari Kemenpora.

"Selamat dan semoga tetap sukses untuk Rio Waida, peselancar Indonesia yang baru saja sukses meraih tiket untuk ke Olimpiade Tokyo, setelah berhasil masuk final dalam ISA World Surfing Games 2021 di El Salvador," tulis Gatot pada akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA: Rebut Pole Position, Quartararo Ingin Nikmati Ketegangan GP Catalunya

"Tim Indonesia ini sempat terkendala visa karena tidak ada Kedubes El Salvador di Jakarta. Persoalan lain, terkendala saat ke Jakarta karena sedang ada penyekatan. Mereka tetap semangat dan masuk El Salvador via Kedubes Colombia. Terima kasih @kemlu_ri dan sukses untuk @psoi.surfingindonesia."

Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Tokyo:

Bulu Tangkis
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Greysia Polii
5. Apriyani Rahayu
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Marcus Fernaldi Gideon
8. Mohammad Ahsan
9. Hendra Setiawan
10. Praveen Jordan
11. Melati Daeva Oktavianti

Atletik
12. Lalu Muhammad Zohri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)