Sergio Aguero Masih Terdepan

Selasa, 21 Juli 2015 - 09:00 WIB
Sergio Aguero Masih Terdepan
Sergio Aguero Masih Terdepan
A A A
MANCHESTER - Di setiap musim, gelar juara Liga Primer memang menjadi prioritas tim-tim unggulan.

Namun, bagi para penyerang, menunjukkan kualitas terbaik tidak kalah penting. Kehebatan mereka akan semakin diakui jika mampu menyandang predikat pencetak gol terbanyak. Beberapa nama top masih mendominasi perburuan gelar pencetak gol terbanyak Liga Primer musim depan. Yang pertama tentu Sergio Aguero.

Penyerang Manchester City (Man City) tersebut merupakan peraih gelar top skor musim lalu dengan 26 gol. Kembali dijagokannya Aguero tidak terlepas dari produktivitasnya yang cenderung stabil. Dalam dua musim terakhir, pemain asal Argentina itu selalu mencetak lebih dari 20 gol di semua kompetisi bersama The Citizens, 28 gol pada musim 2013/2014, 32 gol pada 2014/2015.

Keberhasilan Aguero menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer musim lalu memang sangat luar biasa. Maklum, dia sempat absen lima pekan di awal Desember 2014. Menurut Aguero, cedera yang dialaminya saat memperkuat Argentina di Piala Dunia 2014 membuatnya tidak bugar saat kembali ke Man City.

“Karena Piala Dunia, gaya hidup saya sedikit berubah. Makanan yang saya makan, pekerjaan yang saya lakukan, semuanya berubah. Sekarang, saya merasa jauh lebih baik dan tidak terlalu sering mengalami cedera,” ungkap Aguero, dilansir Mirror.

Aguero bukan tanpa pesaing. Diego Costa memiliki persyaratan yang diperlukan untuk mematahkan dominasi Aguero, terutama jika tidak diganggu masalah cedera. Melaju kencang di awal musim lalu, cedera paha kambuhan mengganggu performa gemilang striker berpaspor Spanyol itu. Akibatnya, penyerang berdarah Brasil itu harus puas berada di posisi ketiga dengan torehan 20 gol.

Selain Aguero dan Costa, striker Arsenal Alexis Sanchez pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Sanchez menjalani musim pertama bersama Arsenal dengan sangat baik, mempersembahkan Piala FA dengan menggelontorkan 25 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi, 16 di antaranya dicetak Sanchez di Liga Primer.

Jangan lupakan pula bomber Manchester United (MU) Wayne Rooney. Meski hanya menyumbangkan 12 gol di Liga Primer musim lalu, Rooney memiliki potensi lebih banyak gol jika ditempatkan sebagai penyerang utama. Terlebih Robin Van Persie kerap absen akibat cedera.

Lalu, bagaimana dengan Harry Kane? Kendati sukses menyita perhatian publik lewat 21 gol yang dicetak di Liga Primer musim lalu, penyerang Tottenhan Hotspur itu tampaknya tidak akan mudah untuk mengulangi prestasinya musim depan. Ekspektasi tinggi fans The Lilywhites boleh jadi akan memberikan tekanan tersendiri bagi Kane.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6373 seconds (0.1#10.140)