Hanya Ingin Kembangkan MLS

Sabtu, 25 Juli 2015 - 10:47 WIB
Hanya Ingin Kembangkan MLS
Hanya Ingin Kembangkan MLS
A A A
NEW YORK - Kebijakan manajemen New York City (NYC) merekrut Andrea Pirlo mempunyai tujuan penting.

Selain memperkuat lini tengah, kehadiran Pirlo ternyata dijadikan manajemen sebagai franchise di Kompetisi Major League Soccer (MLS). Keinginan manajemen NYC pun terwujud, terlebih setelah Pirlo untuk pertama kali bertatap muka di hadapan media saat menjalani coaching clinic bersama ratusan anakanak di Downtown United di New York, Amerika Serikat, kemarin.

Tak dimungkiri kehadiran Pirlo sedikit banyak mendongkrak pasar sepak bola di Negeri Paman Sam, khususnya pencinta NYC. Kehadiran mantan gelandang Juventus itu turut meramaikan atmosfer MLS, apalagi manajemen terlebih dahulu mendatangkan David Villa dan Frank Lampard. Mereka menyedot perhatian publik, khususnya anakanak yang menyukai sepak bola.

Pirlo pun begitu menikmati kehidupan barunya. “Semuanya serbabaru. Momen ini tentu saja sangat luar biasa,” ujar Pirlo, dilansir Reuters. “Saya berpikir sepak bola adalah hal utama, sedangkan uang merupakan pelengkap. Karena itu, saya sangat menyukai olahraga ini.”

Pirlo mengutarakan kehadirannya di Amerika Serikat bukan ingin mencari popularitas. Dia hanya ingin membantu mengembangkan atmosfer Kompetisi MLS. “Saya di sini bukan turis. Saya di sini ingin bermain, apalagi kami memiliki kompetisi yang sangat panjang untuk dilalui. Meski menghadapi situasi serbabaru, saya yakin kami bisa mendapatkan hasil terbaik,” ucap Pirlo.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)