Piala Indonesia Satu Tertunda, Persib Ditantang Arema

Minggu, 26 Juli 2015 - 15:06 WIB
Piala Indonesia Satu Tertunda, Persib Ditantang Arema
Piala Indonesia Satu Tertunda, Persib Ditantang Arema
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tidak mempermasalahkan diundurnya kick off Piala Indonesia Satu menjadi 30 Agustus mendatang. Justru kemunduran jadwal tersebut akan dimanfaatkannya dengan baik terutama dalam mempersiapkan tim.

Bagaimana tidak, selama ini para skuat andalannya sebagian besar sudah cukup lama tidak melakukan aktivitas seperti halnya pertandingan. Tentu saja, hal itu menjadi tantangan terberat Djanur untuk mengembalikan kondisi terbaik para pemainnya.

"Dan kabar yang saya dapat dari manajer (Umuh Muchtar), kita juga telah mendapatkan undangan untuk laga persahabatan dari Arema dalam rangka ulang tahun tanggal 11 Agustus. Tentu butuh persiapan karena sudah lama tidak latihan. Paling tidak, latihan dulu minimal satu minggu untuk mengembalikan performa terbaik pemain,"ujar Djanur.

Djanur berharap turnamen Piala Indonesia Satu dapat digelar sesuai rencana. Sebab menurut pandangannya, para pemain sudah menunjukkan antusiasnya untuk terlibat di turnamen tersebut. Jika saja kembali batal digulirkan, maka Djanur khawatir mental para pesepak bola tanah air kembali menurun.

"Ya, ada beberapa wacana untuk menggelar turnamen seperti Piala Wali Kota, tapi Pak Wali belum ada uang katanya. Ada juga dulu Jafar Sidiq (Sekjen Asprov PSSI Jabar) yang mau menggelar turnamen Piala Pangdam, tapi belum ada kejelasan juga. Kita sangat berharap adanya turnamen, mau apapun itu bentuknya. Karena tujuannya sangat bagus, salah satunya untuk mengisi kekosongan," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)