Diam-diam PSM Makassar Bangun Skuat Masa Depan

Senin, 27 Juli 2015 - 11:22 WIB
Diam-diam PSM Makassar Bangun Skuat Masa Depan
Diam-diam PSM Makassar Bangun Skuat Masa Depan
A A A
MAKASSAR - Diam-diam PSM Makassar membangun skuat masa depan. Juku Eja akan menurunkan pemain muda di Piala Indonesia Satu (PIS) akhir Agustus mendatang.

Sedikitnya ada 10 nama pemain dari PSM U-21 yang bergabung yakni, Al-Fuad, Ahmad Hari, Ahmad Jauhari dan Wasiat yang berposisi bertahan, sementara di posisi gelandanf ada Nur Fajar, Ali Iksan, Muh Fadlan dan Rasyid. Dan dua striker yakni Roberto dan M Yusuf.

Selain ke 10 pemain tersebut, manajemen tim Juku Eja juga memanggil sejumlah nama pemain muda yang sebelumnya dipantau di Liga Ramadan, salah satunya Syaiful yang berposisi sebagai kiper. Pemain ini, akan melengkapi skuat besutan sementara Assegaf Razak tersebut bersama pemain yang sebelumnya memperkuat tim PSM di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League.

Bukan hanya itu, di tim Juku Eja juga ada sejumlah pemain muda yang kualitasnya sudah teruji, sebut saja dua alumnus timnas U-19 Maldini Pali dan Muchlis Hadi, serta Agung Prasetyo yang juga alumni Timnas U-23 pada SEA Games Singapura beberapa bula lalu.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, pihaknya memang sengaja memanfaatkan pemain muda agar bisa memberikan mereka kesempatan berlaga di kompetisi resmi. "Saatnya mereka dikasih kesempatan untuk meningkatkan jam terbangnya,"kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, Sumirlan yang juga mantan kapten PSM era 80-an tersebut juga mengatakan, saat berlaga di turnamen PIS nantinya seluruh pemain punya kesempatan yang sama untuk mengisi skuat utama. "Semua pemain sama, mereka punya kesempatan yang sama," jelasnya.

Di musim lalu, memang tim Juku Eja lebih banyak dihuni oleh pemain yang berpengalaman, seperti Ponaryo Astaman, Markus Haris Maulana, Syamsul Haeruddin dan dua pemain asing yang sudah berumur. Untuk itu, di turnamen ini, PSM akan tampil dengan wajah baru.
Pelatih Tim PSM U-21 Syafril Usman mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan pemain yang betul-betul layak masuk ke skuat utama untuk dipromosikan. "Mereka pasti bisa bersaing dengan yang lainnya," katanya.

Turnamen PIS akan digulirkan mulai 29 Agustus. Hanya saja untuk penyelenggaraan di Makassar akan digelar pada 1 September. PSM sebagai tuan rumah, akan menjalani babak penyisihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging sebagai markas kebesarannya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)