Evan Menuju Spanyol

Selasa, 28 Juli 2015 - 10:27 WIB
Evan Menuju Spanyol
Evan Menuju Spanyol
A A A
SURABAYA - Ketidakpastian sepak bola Indonesia membuat beberapa pemain memutuskan bermain di luar negeri. Setelah Dedi Gusman dan Greg Nwokolo, giliran Evan Dimas dan Victor Igbonefo yang mengadu meninggalkan Tanah Air.

Dedi yang di Indonesia Super League 2015 memperkuat Mitra Kukar bergabung bersama klub Myanmar, Zeyar Shwe Myay Football Klub FC. Sementara Greg melanjutkan karier di BEC Tero Sasana, Thailand, setelah sebelumnya dia memilih Persija Jakarta pada musim 2015. Langkah dua pemain inilah yang segera diikuti Evan dan Igbonefo. Evan akan mendarat ke Spanyol, sedangkan Igbonefo sudah mendarat di Thailand.

“Ada beberapa tim yang memberikan penawaran kepada kami, untuk merekrut Evan Dimas. Akhirnya kami putuskan untuk ke Spanyol, “ kata CEO Persebaya Gede Widiade, kemarin. Meski enggan menyebutkan nama tim yang akan dituju Evan, Gede mengatakan kondisi sepak bola di Negeri Matador sesuai dengan karakter yang dimiliki pemain binaan klub internal Mitra Surabaya itu.

“Sepak bola Spanyol bisa mendukung karier Evan, sesuai dengan ciri khas permainannya,” ujar Gede. Sebenarnya, lanjut Gede, beberapa klub sudah melakukan pengamatan ke beberapa pemain asal Asia Tenggara dalam ajang SEA Games di Singapura, Juni lalu. Di SEA Games , banyak talent scouting dari penjuru dunia mencari pemain muda di Asia.

Gede mengaku kebetulan satu hotel dengan mereka selama di Singapura. Lewat ajang dua tahunan itu, permainan Evan mulai dilirik. Apalagi setelah mampu tampil mengesankan dan mencetak tiga gol saat Indonesia melumat Kamboja 6-1 di pertandingan kedua. Berkat penampilan cemerlang, Evan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik selama SEA Games.

“Mereka mengamati seluruh pertandingan. Bukan hanya Indonesia. Beberapa pemain dari negara lain juga dilihat. Tentu kami senang jika mereka meminta Evan Dimas bisa datang ke Spanyol. Sebagai manajemen, kami mendukung untuk kemajuan karier pemain,” sebut pengusaha properti ini. Sebelum memutuskan memilih Spanyol, beberapa tim lain sebelumnya juga sempat melakukan penawaran.

Di antaranya, klub Brisbane Roar dari Australia dan klub asal Jepang, Jubilo Iwata. Namun, manajemen Persebaya, belum mau melepasnya hingga datangnya tawaran dari tim Spanyol. Jika tidak ada kendala, Evan sudah akan terbang ke Spanyol pada pertengahan Agustus mendatang.

Sore kemarin, Evan berangkat menuju Banyuwangi beserta beberapa pemain Persebaya untuk tampil di turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Evan bergabung bersama tim Garuda All Star yang dilatih Aji Santoso.

Namun, Evan belum mau buka suara terkait rencana manajemen memberangkatkannya ke Spanyol. “Langsung ke Pak Gede saja. Saya tampil di Banyuwangi. Sudah lama tidak bertanding, jadi ikut saja dengan teman-teman yang lain,” elaknya.

Rachmad tomy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)