Di Dada Boleh Chelsea, di Hati Tetap Arsenal

Rabu, 29 Juli 2015 - 15:13 WIB
Di Dada Boleh Chelsea, di Hati Tetap Arsenal
Di Dada Boleh Chelsea, di Hati Tetap Arsenal
A A A
LONDON - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menegaskan, rasa cintanya kepada eks klubnya, Arsenal tidak akan pernah luntur. Menurut Fabregas, hal itu terjadi karena dia punya memori bagus bersama Meriam London -julukan Arsenal.

Fabregas datang ke Arsenal pada usia 16 tahun dari Barcelona di tahun 2003. Di bawah asuhan pelatih Arsene Wenger, Fabregas menjelma menjadi pemain penting di lini tengah Arsenal.

Di musim 2008, dia bahkan didapuk menjadi kapten tim menggantikan William Gallas. Sayangnya, Fabregas kemudian hengkang ke klub masa kecilnya, Barcelona pada tahun 2011.

Total bagi Arsenal, Fabregas telah bermain 303 kali dan mencetak 57 gol. Dia juga menyumbang satu trofi Piala FA musim 2004/05 dan Community Shield tahun 2004.

"Di manapun itu, cinta saya kepada Arsenal tidak akan berubah apapun yang terjadi dan yang terpenting adalah, apa yang saya miliki saat saya di sana," pungkas Fabregas di Daily Mail.

Pada awal musim lalu, Fabregas mengambil langkah ekstrim dengan bergabung ke Chelsea, rival Arsenal. Padahal, dia pernah menjadi pemain pujaan fans Arsenal dan pernah berkomentar tidak akan bergabung ke Chelsea.

Langkah Fabregas pun mendapat kecaman dari beberapa fans Arsenal. Saat Chelsea bertandang ke Emirates Stadium di musim lalu, sebagian fans Arsenal menyambut Fabregas dengan cemoohan.

Namun demikian, Fabregas mengaku tidak mempermasalahkan hal itu. "Sisanya tidak amsalah. Saya punya kenangan bagus, cinta dan rasa hormat kepada klub. Anda tidak akan pernah mendengar sesuatu yang buruk keluar dari mulut saya soal mereka," tutup Fabregas.

Di akhir pekan nanti Minggu (2/8), Fabregas akan kembali berduel dengan Arsenal di partai perebutan trofi Community Shield di Stadion Wembley.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4892 seconds (0.1#10.140)