Laskar Wong Kito Panaskan Piala Indonesia Satu

Rabu, 29 Juli 2015 - 16:56 WIB
Laskar Wong Kito Panaskan Piala Indonesia Satu
Laskar Wong Kito Panaskan Piala Indonesia Satu
A A A
PALEMBANG - Skuat Sriwijaya FC akhirnya tampil berlaga di turnamen Piala Indonesia Satu. Kepastian tampilnya Laskar Wong Kito setelah manajemen melayangkan surat pendaftaran dan konfirmasi keikutsertaan kepada penyelenggara Piala Indonesia Satu.

Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menjelaskan, keputusan mengikuti turnamen itu untuk mememnuhi batas waktu yang diberikan Mahaka Sports and Entertainment selaku host turnamen Piala Indonesia Satu. "Siang tadi manajemen kompetisi PT.SOM Bapak Augie Bunyamin sudah melayangkan surat ke Mahaka,"jelas Faisal, Rabu, (29/7).

Keikutsertaan Laskar Wong Kito dilanjutkan Faisal berdasarkan keputusan manajemen. Latar belakang keikutsertaan itu demi menjaga eksistensi tim setelah manajemen memberikan titah agar SFC kembali berlaga."Ini semua atas dasar keputusan manajemen bersama. Kenapa, SFC harus tetap eksis di kanca persepakbolaan Indonesia,"jelasnya.

Terlebih lagi manajemen juga ingin memberikan kepastian nasib kepada seluruh skuat Laskar Wong Kito. Ditengah ketidak jelasan kompetisi, apabila tim tidak segera di kumpulkan dikhawatirkan berdampak buruk hingga pemain berpikir mencari tim lain. "Kita ikut turnamen agar tim juga bisa mempersiapkan diri untuk kompetisi. Itu menjadi faktor utama kita memberikan izin SFC kembali berlaga,"tuturnya.

Asisten pelatih SFC Hartono Ruslan menuturkan, sangat lega atas pilihan tersebut. Baginya berlaga membuat kondisi anak asuhnya kembali stabil. "Pastinya sangat baik bagi pemain. Mereka jadi semangat dan tidak larut dengan kondisi sekarang. Seperti memberikan harapan bagi kita semua. Bahwa sepak bola kita bisa kembali normal lagi,"ucapnya senang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)