Klitschko Sebut Anthony Joshua Petinju Komplit

Kamis, 30 Juli 2015 - 10:26 WIB
Klitschko Sebut Anthony...
Klitschko Sebut Anthony Joshua Petinju Komplit
A A A
DUSSELDORF - Wladimir Klitschko terang-terangan mengagumi petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua. Menurut pemegang sabuk juara WBA Super/ IBF/WBO/IBO, dia adalah petinju yang komplit. Pasalnya, pemenang emas tinju kelas berat super Olimpade London 2012 itu mampu menjaga reputasinya baik di dalam maupun di luar ring.

Selama 25 tahun menekuni olahraga tinju, Klitschko tak pernah menemukan lawan yang dianggapnya sepadan. Namun ketika melihat penampilan Joshua di atas ring, adik kandung Vitali percaya petinju yang baru menjalani pertarungan sebanyak 13 kali (13 KO) itu memiliki potensi untuk menjadi petinju kelas berat yang bakal disegani.

"Saya sudah menghadapi banyak atlet dan lawan selama 25 tahun. Dari sekian banyak nama petinju hanya ada satu nama yang memiliki potensi untuk menjadi bintang besar, tidak hanya di dalam tetapi juga di luar ring dan dia adalah Anthony Joshua," tutur Klitschko, seperti dikutip 3news, Kamis (30/7/2015).

Petinju kelahiran Semey, Kazakhstan, 25 Maret 1976 itu menginginkan Joshua sebagai lawan terakhir sebelum Klitschko memutuskan gantung sarung tinju alias pensiun. "Saya pikir Anthony memiliki bekal yang bagus untuk menjadi juara besar baik di dalam dan di luar ring," pungkasnya.

Saat ini Klitschko tengah mempersiapkan diri jelang duel kelas berat melawan Tyson Fury, yang akan berlangsung pada 24 Oktober di Dusseldorf Esprit Arena. Petinju yang terpaut 13 tahun lebih tua dari Tyson berjanji bakal menyumpal mulut besar lawannya tersebut dengan pukulan saat keduanya berada di satu ring. (Baca juga Klitschko Bakal Sumpal Mulu Tyson dengan Pukulan)

"Saya berjanji akan menghentikan ocehan Tyson dengan mengalahkannya pada 24 Oktober mendatang," tutupnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1428 seconds (0.1#10.140)