Ujian Perdana

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 09:52 WIB
Ujian Perdana
Ujian Perdana
A A A
WOLFSBURG - Bayern Muenchen akan menghadapi ujian perdana musim ini saat bertemu VfL Wolfsburg pada Piala Super Jerman di Volkswagen Arena, dini hari nanti.

Pertemuan Bayern dengan Wolfsburg musim ini sangat penting jika berkaca pada prestasi kedua tim musim sebelumnya. Jika Bayern sukses melanjutkan dominasi dalam perebutan gelar Bundesliga, Wolfsburg sukses membawa pulang DFB Pokal untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Setelah melakoni berbagai laga uji coba pramusim, Bayern dan Wolfsburg kini langsung mengalihkan konsentrasi ke Piala Super Jerman. Namun, banyak yang menilai performa kedua tim sejauh ini belum maksimal. Hal itu tergambar dalam beberapa laga pramusim terkini. Bayern dipandang belum cukup memperlihatkan performa terbaik.

Walau sukses memenangi dua dari tiga laga uji coba pramusim, kekalahan adu penalti dari Guangzhou Evergrande melahirkan banyak sorotan. Tidak hanya itu, Bayern juga dihinggapi hasil buruk ketika terakhir kali tampil di kandang Wolfsburg pada Bundesliga. Musim lalu, secara mengejutkan Bayern dipaksa menelan pil pahit kekalahan 1-4.

Saat itu, empat gol Wolfsburg dicetak Bas Dost dan Kevin de Bruyne. Nyatanya, hasil buruk itu masih ada di benak Robert Lewandowski. Penyerang berkebangsaan Polandia itu mengaku kekalahan musim lalu menjadi salah kenangan buruk Bayern. Dia pun berharap pada pertandingan nanti berbagai kesalahan bisa diperbaiki. “Semua yang terjadi saat itu harus dilupakan.

Sebab, kami benarbenar memiliki hari yang sangat buruk pada hari itu. Kami banyak membuat kesalahan. Jadi, saat ini semuanya harus segera dilupakan. Bahkan, wajib dihapus. Kami ingin mendapatkan trofi di awal musim,” ungkap Lewandowski di situs resmi klub. “Namun, saya sadar bahwa Wolfsburg akan tampil lebih kuat dari musim sebelumnya.

Yang saya tahu mereka menjaga keutuhan skuad dengan sangat baik. Namun, dengan semangat juang untuk mendapatkan gelar pertama musim ini, kami akan bisa mengalahkan mereka,” lanjut striker kelahiran Warsawa itu. Kekhawatiran Lewandowski atas perlawanan yang nantinya akan diberikan Wolfsburg sepertinya boleh sedikit ditahan.

Apalagi, jika melihat buruknya performa yang ditunjukkan sang lawan. Dari lima kali pertandingan pemanasan yang dilakukan, Wolfsburg hanya mampu meraih satu kali kemenangan. Bahkan, sebelum menjamu Wolfsburg, hasil minor membayangi klub pengoleksi satu gelar Bundesliga itu dalam turnamen pramusim di London.

Wolfsburg seolah tidak mampu bersaing dengan dua kontestan lainnya. Mereka dipaksa menyerah 1-2 dari Villarreal dan ditundukkan Arsenal 0-1. Meski berbeda kelas, bukan berarti peluang Wolfsburg sepenuhnya tertutup. Bayern tetap patut waspada dengan sepak terjang Wolfsburg. Bermain di kandang menghadapi tim raksasa, semangat Wolfsburg sangat besar. Mereka memiliki tekad mengalahkan Bayern.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5731 seconds (0.1#10.140)