Juara Selancar Dunia Donasikan 1 Miliar untuk Korban Serangan Hiu

Senin, 03 Agustus 2015 - 23:10 WIB
Juara Selancar Dunia Donasikan 1 Miliar untuk Korban Serangan Hiu
Juara Selancar Dunia Donasikan 1 Miliar untuk Korban Serangan Hiu
A A A
JOHANNESBURG - Juara selancar dunia Mick Fanning merasa bersyukur bisa selamat dari serangan hiu yang menimpanya di Pantai Jeffreys Bays pertengahan bulan lalu. Dana sebesar 75 ribu dollar atau sekitar Rp 1,02 miliar ia sumbangkan kepada korban serangan serupa setelah sempat merasakan langsung bagaimana mengerikannya peristiwa tersebut.

Pada 20 Juli lalu, Fanning yang tengah berlaga di ajang J-Bay Open World Surf League 2015 diserang hiu di lepas Pantai Afrika Selatan. Ketika tengah berada di tengah laut dan bersiap meluncur dengan papan selancarnya, seekor hiu tiba-tiba menyerangnya. Beruntung kejadian yang disaksikan banyak orang itu tak berlanjut lebih parah setelah perlawanan Fanning dan sikap cepat tanggap pihak keamanan membuat hewan pemangsa itu kabur. (Baca Juga: Rekaman Mengerikan Saat Hiu Serang Juara Selancar Dunia)

Nasib Fanning ternyata masih lebih beruntung dibandingkan dengan nasib Matthew Lee. Pria tersebut adalah korban hiu lainnya ketika diserang di lepas Pantai Lighthouse, Ballina. Akibatnya, ia mesti masuk rumah sakit dan menghabiskan banyak biaya untuk penyembuhannya.

Ketika diundang dalam sebuah program televisi, Fanning ternyata tersentuh dengan nasib Lee. Peselancar asal Australia itu langsung ikut bergabung dengan bos stasiun televisi yang didatanginya untuk menyumbang dana sekitar Rp 1 miliar.

"Saya rasa ketika sesuatu seperti ini terjadi, Anda hanya berada di pikiran Anda sendiri dan itu bisa mengendalikan anda. Pikiran Anda bisa mengubah bayangan menjadi setan, atau hal-hal seperti itu," kenang Fanning atas peristiwa yang dialaminya seperti dilansir Surfeuropemag, Senin (3/8/2015).

"Kemudian Anda seperti harus melawan keraguan atau semacamnya. Saya akan mencari bantuan untuk yakin bisa selamat. Saya pikir itu satu-satunya cara untuk menghadapinya," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1818 seconds (0.1#10.140)