Arema No Problem 2 Kali Jajal Persib Bandung

Selasa, 04 Agustus 2015 - 14:32 WIB
Arema No Problem 2 Kali Jajal Persib Bandung
Arema No Problem 2 Kali Jajal Persib Bandung
A A A
MALANG - Skuat Arema Cronus ditunggu laga bergengsi setelah menjuarai Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015. Laga terdekat adalah persahabatan kontra Persib Bandung, sebagai penanda Hari Ulang Tahun Arema pada 11 Agustus mendatang di Stadion Kanjuruhan.

Pertemuan dengan Persib ternyata tidak hanya di hari ulang tahun Arema. Berdasar rapat Exco PSSI, kedua tim berwarna biru itu juga bakal bertemu di Piala Proklamasi, sebuah laga untuk memperingkati Hari Kemerdekaan RI. Rencananya laga digelar di Bandung atau Stadion Si Jalak Harupat.

Namun venue tersebut belum mutlak walau dipastikan laga di Bandung bakal digelar 15 Agustus mendatang. Dipertemukannya Singo Edan dan Maung Bandung karena keduanya berstatus juara. Arema juara Inter Island Cup 2014, Persib jawara ISL 2014.

Seandainya nanti Piala Proklamasi dihelat di Bandung, maka bakal terjadi pertemuan 'home-away' walau di event berbeda. Walau sejatinya event yang mempertemukan tim juara tersebut lebih cocok digelar di tempat netral guna memberi ruang kepada kedua suporter yang memiliki rivalitas kental.

"Sebelumnya kami sudah menjadwalkan pertandingan lawan Persib untuk seremoni ulang tahun Arema pada 11 Agustus. Ternyata Exco PSSI ingin kami bertemu lagi di Piala Proklamasi. Pada intinya kami siap bertemu dua kali dengan Persib," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus.

Soal venue Piala Proklamasi sendiri kubu Arema tidak mempersoalkan walau nantinya digelar di Bandung. Tim pujaan Aremania menyatakan siap melakoni laga di mana saja. "Lokasinya di mana saja bukan masalah. Sejauh ini memang belum ditentukan walau saya dengar kemungkinan di Bandung," tambahnya.

Manajemen juga akan berkoordinasi dengan staf pelatih terkait persiapan pertandingan lawan Maung Bandung. Asisten Pelatih Arema Cronus Joko Susilo mengatakan pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari manajemen sebelum menentukan program latihan.

"Sementara ini acuan pelatih adalah pertandingan lawan Persib di Kanjuruhan saat ulang tahun Arema. Kami akan berbicara dulu dengan manajemen, termasuk berapa hari pemain diliburkan dan kapan akan memulai latihan lagi setelah dari Banyuwangi," ujar Joko Susilo.

Arema baru tiba di Malang pada Selasa (4/8) pagi setelah menempuh perjalanan darat dari
Banyuwangi. Setelah menjuarai SoJC 2015 pada Senin (3/8) malam, Cristian Gonzalez dkk langsung balik ke Malang untuk menjalani recovery. Jika dihitung seusai SoJC, maka Arema memiliki waktu sepekan untuk persiapan kontra Persib.

Jeda sepekan tersebut dianggap ideal untuk memulihkan kondisi pemain sembari menata kekuatan. Apalagi ada pemain yang membutuhkan waktu pemulihan, yakni Dendi Santoso yang mengalami cedera di pertandingan kedua SoJC 2015 lawan Indonesia All Star.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)