Pengabdian Amir Khan pada Tanah Leluhur

Selasa, 04 Agustus 2015 - 15:25 WIB
Pengabdian Amir Khan pada Tanah Leluhur
Pengabdian Amir Khan pada Tanah Leluhur
A A A
LAHORE - Petinju Inggris keturunan Pakistan, Amir Khan berjanji akan mengabdi pada tanah leluhurnya. Ia akan membagi ilmu pada petinju Pakistan yang berniat terjun ke dunia yang telah membesarkan namanya itu.

Khan akan membuka diri kepada semua warga Pakistan, jika mereka datang ke Inggris dan langsung mendatangi pusat pelatihan, Amir Khan Academy. "Fasilitas di Pakistan sangat kurang, sedangkan mereka mempunyai punya bakat," ujarnya seperti dilansir Dailytimes, Selasa (4/8/2015).

Bersama keluarga, Khan baru saja melakukan perjalanan singkat. Dalam kunjungan, Khan juga menengok pusat pelatihan miliknya, Amir Khan Boxing Academy di bawah naungan Punjab Sports Board (PSB).

"Saya melihat banyak bakat petinju di Pakistan dan mereka membutuhkan banyak hal untuk bisa terjun ke internasional. Kalau mereka diasah dengan fasilitas modern, saya yakin mereka akan bersinar kemampuannya," imbuh Khan.

Sementara itu, ayah Amir Khan, menyebut kalau perkembangan tinju di Pakistan harus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. "Ini merupakan solusi terbaik untuk menciptakan petinju profesional," tambah sang ayah.

Meski saat ini Khan berada di Inggris dan bisa dikatakan hidupnya bergelimang harta, sosoknya tidak berubah. Ia mengaku sangat mencintai Pakistan. Ia bahkan merasa selama ini mendapatkan dukungan cinta dari pendukung di Pakistan. "Orang yang mencintai saya sangat banyak. Saya bangga menjadi orang Pakistan asli," tukasnya.

Kecintannya Khan ini tidak hanya sebatas untuk mengembangka tinju, ia pun akan mendermakan penghasilannya untuk menolong orang di sana.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0721 seconds (0.1#10.140)