Gabung Maung Bandung

Kamis, 06 Agustus 2015 - 10:03 WIB
Gabung Maung Bandung
Gabung Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tidak main-main menghadapi Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (11/8).

Meski bertajuk laga persahabatan, tim yang berjuluk Maung Bandung ini malah menambah materi pemainnya dengan merekrut striker sekelas Zulham Zamrun.

Pemain tim nasional Indonesia itu resmi didatangkan Persib kemarin. Bahkan, mantan pemain Persipura Jayapura itu langsung dilibatkan dalam sesi latihan bersama Maung Bandung di Lintasan Atletik Pajajaran Bandung.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, perekrutan pemain bernama lengkap Zulham Malik Zamrun itu untuk menambah daya gedor lini depan armadanya. Sebab, selain bisa difungsikan sebagai winger, pemain asal Ternate itu pun dapat memerankan posisi sebagai striker. ”Yang pasti, saya melihat kualitas dan saya butuh pemain yang bisa punya kreasi di daerah sayap. Meski sudah punya banyak pilihan, saya kira penambahan perlu dilakukan. Makannya kami panggil Zulham,” ujar Djanur seusai memimpin sesi latihan.

Sebenarnya sejak awal musim lalu Persib ingin melabuhkan Zulham. Namun, saat itu pemain berusia 27 tahun itu malah memilih mendarat ke Persipura Jayapura. ”Zulham salah satu pemain buruan kami sebelum Indonesia Super League musim lalu dimulai. Namun, saat itu keinginan kami tidak kesampaian karena kalah cepat dengan Persipura. Alhamdulillah, sekarang kami bisa datangkan Zulham, mudahmudahan ke depannya lancar,” ucapnya.

Manajer Persib Umuh Muchtar bersyukur proses perekrutan Zulham ke Persib bisa berlangsung cepat. Pasalnya, status Zulham saat ini sudah bebas transfer setelah lepas kontrak dari Persipura. ”Sebelumnya saya tanya kepada Zulham soal statusnya di Persipura ternyata sudah lepas kontrak. Lalu, saya menawarkan untuk bergabung Persib dan akhirnya Zulham menyatakan siap. Bahkan, tadi (kemarin) malam dia sudah datang ke Bandung,” kata Umuh.

Akan tetapi, proses perekrutan Zulham hanya diproyeksikan untuk menghadapi laga persahabatan dan turnamen Piala Presiden 2015 saja. ”Tapi mudah-mudahan kalau sudah ada kejelasan soal ISL, Zulham masih bisa tetap gabung dengan Persib dan membela Persib di ISL,” papar Umuh. Sementara itu, Zulham memiliki alasan tersendiri melanjutkan kariernya bersama Persib. Selain kebersamaan tim yang cukup bagus, keinginan Zulham untuk memperkuat Maung Bandung lantaran tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu merupakan tim idolanya sejak kecil.

”Tentu saja saat ada tawaran dari Persib, langsung saya menyatakan setuju. Yang pasti, saya senang bisa bergabung sama Persib, walaupun belum bicara lebih panjang karena ini baru laga uji coba. Prosesnya saya dihubungi Pak Haji (Umuh Muchtar) untuk membela Persib lawan Arema,” ungkap Zulham. Spekulasi bergabungnya Zulham ke Persib memang sudah bergulir sejak sebelum ISL 2015.

Pemain tipikal pekerja keras itu hampir dipastikan bergabung Persib tepat saat jendela transfer pemain untuk kompetisi 2015 dibuka. Namun, beberapa kendala menghampirinya sehingga Zulham pun memilih bergabung Persipura. ”Karena waktu itu juga terkendala erupsi Gunung Gamalama. Banyak kendala saat saya mau ke sini (Persib) hingga akhirnya saya memilih membela Persipura,” tuturnya.

Namun, terhentinya Kompetisi ISL 2015 membuat manajemen Persipura terpaksa memutus kontrak para pemainnya, termasuk Zulham. ”Bersama Persipura sudah selesai kontraknya. Target ke depan belum ada karena belum tahu kejelasan ISL. Namun, sementara ini diberikan kesempatan main dengan Persib untuk uji coba dulu. Insya Allah, saya bisa bergabung dengan Persib kalau ke depannya sudah pasti,” tandasnya.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1750 seconds (0.1#10.140)