Brasil Hitung Mundur Olimpiade 2016

Kamis, 06 Agustus 2015 - 15:48 WIB
Brasil Hitung Mundur Olimpiade 2016
Brasil Hitung Mundur Olimpiade 2016
A A A
RIO DE JANEIRO - Setelah sempat diragukan sebagai tuan rumah Olimpiade 2016, Brasil akhirnya bulat dalam mempersiapkan gelaran pesta olah raga itu. Keyakinan Brasil ditandai dengan seremoni hitung mundur (count down) satu tahun sebelum pesta upacara pembukaan Olimpiade di Rio De Janeiro.

Seremoni tersebut dihadiri langsung Presiden Brasil, Dilma Rousseff dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach pada Kamis (6/8/2015). Selain kedua petinggi tersebut, sejumlah tokoh penting lain seperti menteri olah raga Brasil, George Hilton dan Walikota Rio De Jenairo, Eduardo Paes membuka acara.

Rousseff mengatakan, Brasil telah bekerja keras membangun semua persiapan yang dibutuhkan Olimpiade. "Kami telah bekerja keras untuk mencapai event olah raga terbesar yang pernah hidup dalam sejarah," kata presiden Brasil.

Sementara itu, Bach mengatakan, jalannya Olimpiade 2016 akan semakin semarak dengan budaya lokal yang ditonjolkan masyarakat Brasil. "Semua orang yang datang begitu terpesona dengan kehangatan masyarakat Brasil," kata presiden IOC.

Dalam upacara penandaan satu tahun sebelum pesta pembukaan Olimpiade itu, hadir pula pelaku-pelaku olah raga seperti mantan pemain tim nasional sepak bola Brasil, Dunga, dan sprinter asal Jamaika, Usain Bolt.

Olimpiade 2016 di Rio Janeiro merupakan pesta olah raga yang akan menyedot perhatian dunia setelah Brasil sukses menggelar Piala Dunia 2014 lalu. Isu keamanan menjadi poin krusial yang di hadapi pemerintah Brasil jelang penyelenggaraan kedua pesta olah raga tersebut. (Baca juga : Gelar Olimpiade 2016, Brazil Seperti Mau Perang)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)