PSM Makassar Beri Tempat untuk Faturrahman

Kamis, 06 Agustus 2015 - 17:02 WIB
PSM Makassar Beri Tempat untuk Faturrahman
PSM Makassar Beri Tempat untuk Faturrahman
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar menyalakan lampu hijau untuk memberikan satu tempat kepada Faturrahman di Piala Presiden. Pemain sayap Sriwijaya FC tersebut siap meninggalkan Palembang untuk bergabung dengan tim Juku Eja.

Namun, sebelum berseragam Juku Eja, Faturrahman harus memenuhi sejumlah persyaratan. Itu merujuk pada aturan turnamen Piala Presiden terkait dengan transfer pemain. Dalam aturan tersebut, seorang pemain tidak bisa memperkuat tim lain yang juga berkompetisi di turnamen Piala Presiden sebelum ada persetujuan secara tertulis dari klub sebelumnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, pihaknya dirinya siap memberikan kesempatan buat pemain tersebut untuk bergabung dengan tim Juku Eja. "Kalau memang mau bergabung bersama PSM maka dia harus ikut latihan dengan tim,"kata dia.

Dia menjelaskan untuk bergabung bersama PSM harus ada dispensasi dari kub lamanya, serta surat keluar karena sesuai aturan. Selain itu persoalan gajinya di PSM hanya 25 persen dari klub lamanya. "Itu untuk turnamen Piala Presiden nantinya," katanya.

Faturrahman yang bisa berposisi sebagai bek kiri dan kanan tersebut memang sudah kepincut bergabung bersama PSM. Bahkan pemain ini juga pernah membela tim Juku Eja pada tahun 2008-2011 lalu. Setelah itu, dirinya hijrah ke Persela Lamongan tahun 2011-2012, dan Barito Putra 2014 sebelum membela Sriwijaya FC musim lalu.

Pelatih Kepala PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, dirinya sangat senang jika memang ada tambahan pemain untuk skuat yang dibesutnya pada turnamen Piala Presiden nantinya. Hanya saja dia mengatakan pemain luar harus memiliki kualitas lebih dari yang ada sekarang. "Karena kalau sama mending yang ada saja dioptimalkan," katanya.

Terkait dengan siapnya bergabung Faturrahman, Assegaf mengatakan kabar tersebut sangat bagus karena kualitas pemain tersebut juga diharap bisa menambah tim lebih baik. "Apalagi sebelumnya dia di Sriwijaya FC, ini kabar yang bagus," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8209 seconds (0.1#10.140)