Fakta-Fakta Menarik Barcelona vs Sevilla

Selasa, 11 Agustus 2015 - 17:24 WIB
Fakta-Fakta Menarik Barcelona vs Sevilla
Fakta-Fakta Menarik Barcelona vs Sevilla
A A A
TBLISI - Pertandingan Barcelona vs Sevilla di Piala Super Eropa, Rabu (12/8) menyimpan sejumlah fakta menarik, baik dari sisi Barcelona maupun Sevilla. Seperti dikutip situs resmi UEFA, Apa saja fakta itu?

(Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Sevilla: Ajang Balas Dendam Messi cs)

1. Tampilnya Barca kali ini adalah yang kesembilan sepanjang sejarah klub di Piala Super Eropa. Dari delapan kesempatan sebelumnya, Barca hanya mampu memenangkan empat laga (1992, 1997, 2009, 2011).

2. Barcelona adalah tim pengoleksi trofi Piala Super Eropa terbanyak kedua setelah AC Milan. Rossonerri -julukan Milan- mengoleksi lima trofi sedangkan Barca empat.

3. Di dalam skuat Barca sekarang, ada empat pemain yang merupakan mantan pemain Sevilla: Dani Alves, Adriano, Ivan Rakitic, dan Aleix Vidal.

Adriano bermain 218 pertandingan bagi Sevilla di kurun waktu 2005 hingga 2010. Prestasinya antara lain dua Piala UEFA, satu Piala Super Eropa dan Piala Copa del Rey.

Alves pernah membela Sevilla selama enam musim (2002-2008) dan mempersembahkan lima trofi (satu trofi Copa del Rey, satu trofi Piala Super Spanyol, dua Piala UEFA, dan satu trofi Piala Super Eropa).

Sementara itu, Rakitic membela Sevilla selama tiga musim (2011-2014). Namun pemain asal Kroasia ini hanya mempersembahkan trofi Liga Europa.

Aleix Vidal sendiri baru ditransfer Barca pada awal musim ini. Namun sanksi UEFA kepada Barca membuatnya tidak bisa bermain hingga Januari tahun depan.

4. Sevilla sudah tiga kali menginjakan kaki di Piala Super Eropa. Sayangnya, Los Rojiblancos baru memenangkannya satu kali. Uniknya, kemenangan itu terjadi saat melawan Barcelona sembilan tahun silam.

5. Pelatih Sevilla, Unai Emery telah menghadapi Barca 19 kali dengan empat klub berbeda: Almeria, Valencia, Spartak Moskow, dan Sevilla. Sayangnya, Emery belum pernah mengalahkan Barcelona.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9975 seconds (0.1#10.140)