Alves Dekati Label Legenda Paulo Maldini

Selasa, 11 Agustus 2015 - 20:40 WIB
Alves Dekati Label Legenda Paulo Maldini
Alves Dekati Label Legenda Paulo Maldini
A A A
TBILISI - Dani Alves semakin dekat menuju label legenda saat bek Barcelona itu menatap rekor Paolo Maldini yang pernah mengangkat trofi Piala Super Eropa sebanyak empat kali. Pertarungan Barca kontra Sevilla di Tbilisi, Rabu (12/8) dini hari nanti WIB akan terasa spesial buat bek asal Brazil itu yang coba menggenapi raihan trofinya.

Dilansir Marca, Selasa (11/8/2015) sejauh ini Alves sudah tiga kali menyabet gelar juara Piala Super Eropa, baik itu sekali bersama Sevilla dan dua dengan La Blaugrana -julukan Barca-. Alves juga pernah menjadi pemain terbaik pada 2006 untuk membantu Sevilla menjadi juara Piala Super Eropa yang kala itu mengalahkan timnya saat ini dengan skor telak 3-0. Dua trofi lainnya direbut saat berseragam Azulgrana pada periode 2009 dan 2011.

(Baca Juga: Romansa di Balik Pertarungan Barcelona-Sevilla)

Kini Alves berpeluang besar mendekati pencapaian Maldini dengan empat trofi Piala Super Eropa pada 1989, 1990, 1994 dan 2003. Peluang bek asal Brazil itu sangat besar, mengingat Alves punya segudang pengalaman mengalahkan mantan klubnya, Sevila dalam beberapa kesempatan. Contohnya pada 2010 lalu, saat Alves punya peran penting mengubur mimpi Sevilla di Piala Super Spanyol yang berakhir untuk kemenangan skuat Catalan dengan total agregat 5-3.

Meski begitu sang pemain menegaskan tidak terlalu memikirkan rekor Maldini pada laga yang berlangsung dini hari nanti. "Secara individual, pencapaian tersebut memang sangat penting. Tapi saya memainkan olahraga ini secara tim, karena itu saya ingin mencapai sukses bersama rekan-rekan setim. Catatan Maldini nomor dua, meski akan menjadi sbuah kehormatan untuk menyamainya. Tapi saya akan melakukannya sebagai sebuah tim," jelas Alves.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)
pixels