Hasil dan Fakta Piala Super Eropa: Barcelona vs Sevilla

Rabu, 12 Agustus 2015 - 05:02 WIB
Hasil dan Fakta Piala Super Eropa: Barcelona vs Sevilla
Hasil dan Fakta Piala Super Eropa: Barcelona vs Sevilla
A A A
TBILISI - Sembilan gol tercipta saat Barcelona menggulung Sevilla dengan skor 5-4 di Piala Super Eropa. Itu adalah segelintir gambaran yang terjadi selama pertandingan yang berlangsung di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, Rabu (12/8) dini hari WIB.

Kelima gol Barcelona diciptakan oleh Lionel Messi (9'-15'), Rafinha (44'), Luis Suarez (52'), dan Pedro Rodriguez (115'). Sementara empat gol Sevila masing-masing dicetak oleh Ever Benega (3'), Reyes (58'), Kevin Gameiro (71), dan Yevheniy Konoplyanka (81')

Berkat kemenangan ini Barcelona secara otomatis menyamai raihan trofi AC Milan (lima) di Piala Super Eropa. Selain itu, tim yang kini diasuh Luis Enrique juga berhasil mengangkat trofi keempat atau mendekati prestasi terbaik era Pep Guardiola yang menyabet enam gelar dalam satu tahun kalender. (Baca juga: Barcelona Tuntaskan Dendam Atas Sevilla)
Hasil dan Fakta Piala Super Eropa: Barcelona vs Sevilla

Berikut ada beberapa fakta yang berhasil dirangkum SINDOnews:

1. Sepanjang kariernya Lionel Messi berhasil mencetak dua gol sekaligus lewat tendangan bebas. Selain itu, pemain bertubuh mungil tersebut juga sukses mengoleksi catatan gol dan asisstnya bersama Barcelona di Piala Super Eropa dengan dua gol dan dua assist.

2. Pemilihan Rafinha dalam skuat Barcelona ketimbang Pedro disinyalir ada kemipiran gaya permainan Rafinha dengan Neymar.

3. Pertandingan Barcelona versus Sevilla menghadirkan sejumlah fakta menarik. Kedua tim sama-sama menciptakan rekor baru di Piala Super Eropa di mana mereka berhasil menciptakan banyak gol dalam satu pertandingan.

4. Barcelona telah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa.

5. Pada pertemuan terakhir Barcelona versus Sevilla di liga musim lalu, Sevilla mampu menyamakan kedudukan dari 0-2 menjadi 2-2. Sekarang situasi itu kembali terulang ketika mereka tertinggal 4-2 dan mampu menyamakan kedudukan sembilan menit sebelum pertandingan usai menjadi 4-4.

6. Pedro menjadi aktor di balik kemenangan Barcelona. Gol telatnya di menit 115 berhasil mengubah kedudukan sekaligus mengamankan trofi kelima di Piala Super Eropa. Ini adalah gol kedua pemain berusia 28 tahun di Piala Super Eropa lewat perpanjangan waktu.

7. Klub asal Spanyol seakan mempertahankan tren kemenangan di Piala Super Eropa (2009, 2010, 2011, 2012, 2013, dan 2015).

8. Unai Emery telah menghadapi Barcelona sebanyak 20 kali selama karir kepelatihannya, namun ia belum pernah memenangkan satu pertandingan pun menghadapi Barcelona.

9. Barcelona menyamai rekor AC Milan merebut trofi Piala Super Eropa sebanyak lima kali.

10. Barcelona telah memenangkan sembilan pertandingan final berturut-turut di kompetisi Eropa (4x Liga Champions, Piala Super 4x, dan Piala 1x Cup Winners)

11. Dani Alves adalah pemain yang berhasil memenangkan Piala Super Eropa sebanyak empat kali. Bek kanan Barcelona itu pun mampu menyamai rekor mantan legenda AC Milan, Paolo Maldini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)