Siapa Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa?

Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:40 WIB
Siapa Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa?
Siapa Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa?
A A A
ZURICH - Otoritas tertinggi sepak bola Eropa, UEFA siap untuk mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik Eropa musim 2014/2015 nanti malam, Rabu (12/8/2015). Tidak berbeda dari musim lalu, dua nama rival sepak bola sejati abad ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali masuk ke dalam 10 daftar kandidat terkuat.

Namun Ronaldo sedikit diragukan untuk bisa kembali memenangkan gelar pemain terbaik Eropa musim ini, lantaran sang pemain asal Portugal sama sekali tak mampu menyumbangkan sebiji trofipun bagi Real Madrid. Sedangkan hal sebaliknya justru terjadi pada Messi.

Meski gagal berjaya bersama Timnas Argentina, namun Lionel Messi sukses membawa Barcelona untuk kembali menjadi jawara Eropa. Kegemilangan Messi bahkan membuatnya digadang-gadang sebagai calon kuat peraih gelar pemain terbaik dunia tahun 2015 mendatang.

Namun musim ini juga menjadi catatan luar biasa bagi klub asal Italia. Buktinya, dari 10 kandidat terkuat peraih gelar pemain terbaik Eropa, lima diantaranya berasal dari Juventus yang musim lalu gagal keluar sebagai jawara Eropa setelah ditumbangkan Barcelona di laga final.

Berikut 10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2014/2015:
Gianluigi Buffon (Italy – Juventus)
Eden Hazard (Belgium – Chelsea FC)
Lionel Messi (Argentina – FC Barcelona)
Neymar (Brazil – FC Barcelona)
Paul Pogba (France – Juventus)
Andrea Pirlo (Italy – Juventus)
Cristiano Ronaldo (Portugal – Real Madrid CF)
Luis Suárez (Uruguay – FC Barcelona)
Carlos Tévez (Argentina – Juventus)
Arturo Vidal (Chile – Juventus)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)