Kapten Sevilla Jesus Navas Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa 2022/2023

Minggu, 04 Juni 2023 - 23:50 WIB
loading...
Kapten Sevilla Jesus Navas Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa 2022/2023
Panel Pengamat Teknis UEFA telah menunjuk Kpaten Sevilla Jesus Navas sebagai Pemain Terbaik Liga Europa UEFA Musim 2022/2023/foto/Reuters
A A A
SEVILLE - Panel Pengamat Teknis UEFA telah memilih Kapten Sevilla Jesus Navas sebagai Pemain Terbaik Liga Europa Musim 2022/2023, Minggu (4/6/2023). Performa pemain berusia 37 tahun itu berada di atas rata-rata untuk membawa timnya merebut gelar ketujuh Liga Europa.

Bek sayap asal Spanyol itu itu meraih gelar Piala UEFA/Liga Europa keempat bersama Sevilla. Navas memainkan peran penting dalam hasil imbang 1-1 Sevilla melawan Roma pada final di Stadion Arena Puskas, Budapest, Hungaria, Rabu (1/6/2023) dini hari WIB.



Navas membuat kedudukan imbang 1-1 setelah melepaskan tembakan yang membuat pemain AS Roma Gianluca Mancini membuat gol bunuh diri. Sevilla akhirnya menang 4-1 lewat adu penalti.

Navas juga merupakan salah satu dari empat pemain Sevilla yang termasuk dalam Team of the Season, dengan Yassine Bounou, Marcos Acuna, dan Ivan Rakitic juga dipilih bersama bek kanan berusia 37 tahun itu.



Sukses Sevilla di Liga Europa musim 2022/2023 tampaknya seperti tidak mungkin melihat lawannya. Tetapi mereka melakukannya dengan cara yang sulit, mengalahkan Juventus, Manchester United, dan Roma dalam perjalanan mereka untuk memenangkan trofi, dan Navas berada di jantung klub tersebut.

Lahir di Los Palacios y Villafranca pada 21 November 1985 dan lulusan akademi muda Sevilla, Navas mengetahui sejak awal bahwa moto klub adalah "jangan pernah menyerah". Dan sejarah telah menunjukkan terutama dalam kompetisi ini bahwa jika mereka terus berjalan, segala sesuatunya akan mulai mengarah ke arah mereka.

"Saya tahu bahwa 'jangan pernah menyerah' adalah moto tim ini," kata Navas seperti dlansir laman resmi UEFA. "Itu pasti bisa dilihat di lapangan. Kami adalah keluarga. Kami yang sudah lama berada di sini, para veteran, teruskan karena kompetisi ini membuat kami hebat."

Pemain sayap yang pemalu namun berkemauan keras itu masih menjadi salah satu pemain paling populer yang pernah mengenakan jersey Sevilla. Pada Oktober 2018, petinggi klub membuat keputusan yang disambut baik untuk mengganti nama stadion di tempat latihan Sevilla menjadi Estadio Jesus Navas.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)