Loew Ramal Guardiola Sulit Juara Bundesliga

Rabu, 12 Agustus 2015 - 22:23 WIB
Loew Ramal Guardiola...
Loew Ramal Guardiola Sulit Juara Bundesliga
A A A
MUNICH - Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengingatkan juara Bundesliga 2014/2015 Bayern Muenchen untuk waspada. Tak akan mudah bagi Pasukan Pep Guardiola untuk merebut gelar musim ini. Bagi Loew, Bayern Muenchen akan menghadapi ujian sulit untuk mengklaim gelar Bundesliga keempat berturut-turut.

Loew tak memungkiri Kedatangan Arturo Vidal dan Douglas Costa akan menambah keseimbangan skuat Bayern, sehingga FC Hollywood difavoritkan kembali meraih gelar Bundesliga. Namun, Loew yakin, klub lain punya potensi besar untuk menjadi yang terbaik.

"Dengan merekrut Vidal dan Costa, mereka (Bayern) menjadi lebih fleksibel," katanya kepada laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB). "Pep Guardiola memiliki skuat dengan kualitas hampir belum pernah terjadi sebelumnya. Tapi, itu tidak berarti gelar siap dipersembahkan untuk mereka."

Bayern sangat mendominasi pada musim 2014-2015. Pasukan Guardiola meraih gelar Bundesliga dengan selisih 10 poin atas Wolfsburg yang ada di peringkat 2. Sementara dua musim sebelum itu, Bayern juara dengan keunggulan 19 dan 25 poin.

Menurut Loew perkembangan tim lain patut di perhitungkan. Kemajuan yang ditunjukkan Wolfsburg membuat dia terkesan. "Saya sangat percaya atas kemampuan Wolfsburg dan Pelatih Dieter Hecking. Kebersamaan Wolsfburg telah terpelihara dan mereka menambah kekuatan dengan merkrut pemain top Max Kruse."

"Tim-tim lain punya potensi yang membuat kompetisi musim ini lebih seimbang, dan Wolfsburg bukan satu-satunya tim yang bisa menantang Bayern. Masih ada yang lainnya," imbuhnya. "Saya suka cara kerja Thomas Tuchel. Saya sangat tertarik untuk melihat seberapa cepat pemain Borussia Dortmund menyerap ide-idenya. Demikian pula untuk Andre Breitenreiter di Schalke 04."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0567 seconds (0.1#10.140)