Korban Reshuffle

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 09:27 WIB
Korban Reshuffle
Korban Reshuffle
A A A
LONDON - Hanya mencetak tujuh gol di Liga Primer selama dua musim, Roberto Soldado harus menjadi korban reshuffle. Kini, dia bersiap mengucapkan selamat tinggal kepada fans Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino, selaku komandan perang di White Hart Lane, memastikan akan melakukan perombakan besar-besaran di lini serang Spurs . Pelatih berkebangsaan Argentina itu telah menyatakan akan membiarkan Soldado membela klub lain. Setelah itu Clinton N’Jie siap didatangkan dari Olympique Lyon dengan mahar 10 juta pounds. Kabar tidak masuknya Soldado dalam rencana Pochettino untuk musim kompetisi 2015/2016 sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu.

Sebab, performa mantan striker Valencia itu selama dua musim di White Hart Lane memang buruk. Dia hanya mampu melesakkan tujuh gol dari 52 laga di Liga Primer atau total 16 gol dari 76 laga resmi semua ajang. Soldado makin tersudut karena Pochettino terus menerus memberikan kepercayaan kepada Harry Kane sebagai juru gedor tunggal dalam skema 4-2-3-1 pada laga Liga Primer atau Liga Europa musim lalu.

Terbukti, Kane mampu tampil bagus, meski baru berusia 22 tahun. Pekan ini muncul rumor jika Soldado akan kembali ke Primera Liga. Kabarnya, dia sudah terbang ke Spanyol untuk menjalin kesepakatan dengan Villarreal. Kapal Selam Kuning juga disebut telah setuju memboyong penyerang berusia 30 tahun itu dengan nilai transfer 12 juta pounds. Total harga itu jauh lebih murah dibanding saat Spurs mendatangkan Soldado dengan 26 juta pounds.

Hengkangnya Soldado tergambar dari kata-kata perpisahan yang diucapkan beberapa rekan setimnya. Erik Lamela misalnya, menampilkan foto selfie dengan Soldado di Twitter disertai kata-kata perpisahan. ”Saya menikmati dua tahun kebersamaan kami dengan saling berbagi. Saya berharap Anda akan mendapatkan hal yang baik di klub baru. Semoga beruntung, teman!” tulis Lamela, dilansir Daily Mail.

Selain Soldado, Pochettino juga dengan tegas menyatakan tidak akan memasukan nama Emmanuel Adebayor dan Aaron Lennon. ”Dia (Adebayor) tidak masuk rencana saya. Hal itu sudah saya pikirkan pada akhir musim lalu. Kami juga sudah berbicara dengan Lennon. Semuanya sangat jelas, tidak akan ada lagi spekulasi,” papar mantan pelatih Espanyol itu.

Dengan dilepasnya muka-muka lama di barisan depan Tottenham, Pochettino mengaku sudah memiliki rencana baru. N’Jie, yang masih berusia 21 tahun, dia nilai akan menjadi pasangan yang pas untuk Kane. ”Dia bagian besar dari rencana saya dengan Kane. Kami yakin. Jangan khawatir, kami akan memiliki tim yang baik,” papar Pochettino. Formula baru memang wajib dilakukan Pochettino.

Pasalnya, klub London Utara itu mengawali Liga Primer dengan hasil yang tidak bagus. Pekan lalu mereka ditundukkan Manchester United (MU) 0-1 di Old Trafford. Jadi, para pemain wajib mendulang kemenangan saat menjamu Stoke City malam ini.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)