Aher Pastikan Persib Terima Bonus Pada September

Rabu, 19 Agustus 2015 - 11:55 WIB
Aher Pastikan Persib...
Aher Pastikan Persib Terima Bonus Pada September
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan akan memenuhi janjinya bagi Persib Bandung. Ia akan memberikan Rp1,5 miliar dari APBD sebagai apresiasi bagi 'Maung Bandung' yang menjuarai ISL musim lalu dan waktunya paling lambat September.

Awalnya, Aher mengaku ingin menganggarkan bonus tersebut di APBD murni tahun anggaran 2015. Tapi hal itu tidak memungkinkan sehingga urung dilakukan. Jika dipaksakan, hal itu melanggar aturan dan akan mendapat sorotan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Saya paksakan kemarin supaya masuk di anggaran murni awal 2015, tapi enggak bisa karena dianggap melanggar. Kita harus mengalah dan memasukkannya di perubahan anggaran," ujar Aher di Bandung, Selasa (18/8/2015) malam. (Baca juga : Ditagih Persib, Aher Kapok Ogah Umbar Janji Lagi)

Di luar alasan mekanisme, ia menegaskan tidak ada kendala lain. Ia pun tak berniat menunda pemberian bonus. "Hukum keuangan saja sih sebetulnya. Ini enggak ada kaitannya dengan ada atau enggak ada uang," ucapnya.

"Uangnya ada. Hanya mekanisme keuangannya harus kita ikuti. Kita harus mengikuti prosedur yang ada," lanjut Aher.

Ia pun berharap tim Persib memahami alasan kenapa bonus tak kunjung cair. "Ya seperti itulah mekanisme anggaran di pemerintahan, harus diikuti. Jadi kalau saya janji, saya melontarkan waktu Persib menang (menjuarai ISL), ya akan kita penuhi," tegasnya. (Baca juga : Persib Bandung Tagih Janji Aher Cairkan Bonus Rp1,5 Miliar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8941 seconds (0.1#10.140)