Tim PON Jatim Tunggu Kedatangan Pemain ISL

Rabu, 19 Agustus 2015 - 14:17 WIB
Tim PON Jatim Tunggu Kedatangan Pemain ISL
Tim PON Jatim Tunggu Kedatangan Pemain ISL
A A A
SURABAYA - Tim sepak bola Pra-PON Jatim bukan hanya menanti kedatanganempat pemain Persebaya. Tim asuhan Hanafing itu juga memanggil empat pemain berstatus profesional yang bermain di klub Indonesia Super League (ISL) lainnya. Dua dari Barito Putra, seorang pemain PSM Makassar dan Arema Malang.

Dua pemain Barito yang dipanggil untuk bergabung dalam TC PON Jatim,adalah kiper Teguh Amiruddin dan pemain belakang Syahroni. Sedangkan dari PSM ada striker Muchlis Hadining Syaifullloh dan pemain sayap Arema Ahmad Nufiandani.
"Sama denganpanggilan untuk pemain Persebaya, kita harapkan bisa bergabung dengan tim PONJatim September nanti,''ujar Pelatih Tim PON Jatim, Hanafing.

Sebelumnya, empat pemain Persebaya sudah menerima panggilan lebih dahulu. Yaitu Evan Dimas, Sahrul Kurniawan, Fatchurohman dan Putu Gede Juni Antara.Bedanya, Hanafing terlihat pesimistis dua pemain dari Barito itu bisa bergabung bersamatim PON Jatim. Sebab, kabar yang di dengar, meski tim Barito bubar, dua pemain tersebut sudah memiliki KTP Kalimatan Selatan.

"Saya dengar mereka sudah pindah KTP sana, tapi mudah-mudahan tetap bisa bergabung dengan Jatim. Yang kita khawatirkan mereka membela tim PON Kalsel,''harapnya.

Sebenarnya, dua pemain Barito itu tercatat lahir di Jawa Timur. Syahroni yang berposisi sebagai pemain belakang dan Kiper Teguh Amiruddin kelahiran Malang merupakan hasil didikan dari Akademi Sepak Bola Arema.

"Ada aturan soal mutasi atlet di PON, untuk masalah status mereka nanti saya serahkan KONI. Kita tunggu dulu mereka bisa gabung dengan Jatim atau tidak,"ucap Hanafing.

Sesuai regulasi PB PON, dalam aturan mutasi atlet salah satu aturan yang tertera setiap atlet bisa pindah daerah asalkan mutasi dilakukan selambat-lambatnya dua tahun sebelum PON digelar. Sementara PON Jawa Barat sudah akan digelar 2015, tahun depan.

Sementara di cabang sepak bola, menerapkan aturan baru dengan memperbolehkan pemain profesional tampil asalkan usianya masih di bawah 23 tahun. Total pemain profesional yang dipanggil memperkuat tim Jatim berjumlah delapan orang, terdiri dari empat pemain Persebaya, tiga pemain Barito dan satu pemain Arema. Dari Arema, satu-satunya pemain yang dipanggil adalah Ahmad Nufiandani.

"Kita harapkan sudah gabung September karena Oktober kami sudah harus bertarung di Pra PON untuk bisa merebut tiket PON,''ujar Hanafing.

Jatim sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah Pra-PON zona Jawa yang akan digelar di Malang, 4 Oktober mendatang. Saat ini, sebanyak 26 pemain PON Jatim sedang melakukan TC tahap dua di area Perkebunan Teh, Lawang, Kabupaten Malang.

Setiap hari, menu latihan fisik dan teknik diberikan bergantian. Sebelumnya, tim PON Jatim sudah mengelar TC selama sepuluh hari di Kawasan Pantai Balekambang, Malang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6672 seconds (0.1#10.140)