Bungkam Persib Bandung Modal Bagus PSGC Ciamis

Kamis, 20 Agustus 2015 - 05:05 WIB
Bungkam Persib Bandung Modal Bagus PSGC Ciamis
Bungkam Persib Bandung Modal Bagus PSGC Ciamis
A A A
CIAMIS - Pelatih PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari bangga dengan kemenangan pasukannya atas Persib Bandung 1-0 di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (19/8). Bagaimana tidak bangga, kemenangan Laskar Ciung Wanara diraih setelah membungkam tim jawara Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Saya merasa bangga pastinya. Pertama kepada Persib yang sudah mau datang, kedua atas kemenangan kita. Tentu banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Meski kita menang, tapi saya menilai belum sempurna. Mudah-mudahan bisa kita perbaiki sebelum tampil di Piala Presiden," kata Heri seusai pertandingan.‎

Manajer PSGC Ciamis Herdiat berharap kemenangan atas Persib tak lantas membuat para pemainnya berpuas diri. Sebab, pertandingan sesungguhnya ada di Turnamen Piala Presiden yang direncanakan akan digelar akhir Agustus nanti.

"Ini hanya pertandingan uji coba. Tentu akan dijadikan bahan evaluasi bagi kedua tim baik PSGC maupun Persib. Karena kita sama-sama lagi mempersiapkan diri menghadapi Piala Presiden," ucap Herdiat.

Namun, Herdiat sendiri tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Mengingat selama delapan tahun menangani PSGC, baru kali ini tim besutannya mengalahkan Persib.

"‎Kita akan jadikan hasil ini menjadi modal yang penting untuk Piala Presiden. Apalagi kebetulan kita satu grup dengan mantan-mantan tim yang pernah menjuarai ISL. Kita di grup berat. Tapi saya percaya sepak bola 11 lawan 11. Meski berbeda level kita punya misi untuk menjaga nama baik dan tidak memalukan tim yang berlaga di level Divisi Utama," tegasnya.

"Mudah-mudahan kita bisa lolos delapan besar. Karena dengan berbagai kesiapan yang agak lumayan, fisik pemain tidak terlalu ngedrop. Mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi modal kita di Piala Presiden nanti," pungkasnya.‎
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8211 seconds (0.1#10.140)