Muenchen Lolos dari Kekalahan

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 23:06 WIB
Muenchen Lolos dari Kekalahan
Muenchen Lolos dari Kekalahan
A A A
HOFFENHEIM - Bayern Muenchen selamat dari kekalahan setelah menang tipis 2-1 dari tim tuan rumah, Hoffenheim di Bundesliga 2015/16. Sebelum memastikan kemenangan, tim asuhan Pep Guardiola itu harus tertinggal lebih dulu.

Muenchen yang memetik kemenangan besar 5-0 atas Hamburg di pekan pertama, harus rela kebobolan gol cepat Hoffenheim yang dicetak Kevin Volland, hanya empat detik setelah pertandingan dimulai.

Tim berjuluk FC Hollywood itupun harus menunggu hingga menit 41 untuk menyamakan kedudukan. Mueller, yang di partai pertama mencetak dua gol, muncul menjadi penyelamat Muenchen setelah golnya membuat Muenchen menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Muenchen mencoba bermain lebih agresif. Pep memutuskan untuk memasukan Thiago Alcantara dan Robert Lewandowski menggantikan Arjen Robben dan kapten tim, Philipp Lahm.

Namun demikian, Muenchen justru hampir saja kembali tertinggal. Di menit 74, Hoffenheim mendapat penalti setelah Jerome Boateng melakukan pelanggaran dan akhirnya diganjar dengan kartu kuning kedua, yang berakibat dia harus dikeluarkan dari permainan.

Hoffenheim pun menunjuk Eugene Polanski sebagai algojo. Sayangnya, eksekusi Polanski gagal membuat Hoffenheim unggul usai bola tendangannya hanya membentur tiang.

Keputusan Pep untuk memasukan Lewandowski terbukti tepat. Penyerang asal Polandia itu menjadi penentu kemenangan Muenchen lewat golnya di menit 90 setelah memanfaatkan umpan Mario Gotze.

Muenchen pun menutup lawatannya ke WIRSOL Rhein Arena dengan poin tiga. Alhasil Muenchen semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin enam dan memasukan tujuh gol.

Susunan pemain:

Hoffenheim (4-3-1-2): Baumann; Kim, Sule, Schar (Ochs 92'), Kaderabek; Polanski, Schweglerl, Schmid (Rudy 64'), Zuber; Volland, Kuranyi (Uth 69').

Muenchen (3-4-3):
Neuer; Benatia (Rafinha 36'), Boateng, Alaba; Alonso, Lahm (Lewandowski 67'), Gotze, Vidal; Robben (Thiago 59'), Muller, Costa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7177 seconds (0.1#10.140)