Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Mimpi Buruk Catalan

Minggu, 23 Agustus 2015 - 13:57 WIB
Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Mimpi Buruk Catalan
Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Mimpi Buruk Catalan
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menghadapi kembali mimpi buruknya saat bertandang ke markas Athletic Bilbao hanya selang sepekan setelah skuat Catalan dibantai 4-0 pada ajang Piala Super Spanyol 2015. Sang jawara bertahan musim lalu akan membuka Liga Spanyol 2015-2016 dengan bertandang ke Stadion San Mames -markas Bilbao- yang terkenal angker dengan misi balas dendam.

Skuat besutan Luis Enrique akan datang untuk membalaskan atas apa yang sudah dilakukan Bilbao ketika melumat Lionel Messi dan kawan-kawan dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu sekaligus mengantar Bilbao merengkuh Piala Super Spanyol 2015, setelah 31 tahun penantian. Pencapaian skuat asuhan Ernesto Valverde bukan keberuntungan, lantaran mereka sanggup menahan imbang Barca 1-1 di Camp Nou pada leg kedua.

Taktik serangan balik cepat yang diusung Bilbao terbukti ampuh untuk menjinakkan skema menyerang La Blaugrana -julukan Barca-. Bila tidak ingin mengalami hasil serupa, Barca wajib mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Hasil negatif tentu akan membuat sulit langkah skuat Catalan dalam upaya mempertahankan gelar. Enrique diyakini tidak akan melakukan rotasi dengan lebih condong menurunkan Claudio Bravo ketimbang Andre Ter Stegen.

Pulihnya Jordi Alba menjadi kabar baik di tengah absennya Gerard Pique karena akumulasi kartu, posisi bek asal Spanyol itu akan ditutup dengan kehadiran Marc Bartra. Meski Athletic punya peluang untuk kembali mempermalukan Barca, tapi sang jawara bertahan tentu telah belajar dari kesalahan mereka.

"Athletic adalah sebuah tim tangguh dan yang dapat kami lakukan adalah memberikan yang terbaik. Bermain sepak bola seperti biasanya dan mendapatkan tiga poin. Ketika sesuatu tidka berjalan sebagaimana mestinya, kami harus cepat belajat. Barca harus dapat kembali bangkit dan kami telah banyak belajar dari kesalahan," jelas Bartra.

Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) diyakini masih akan jadi andalan Barca untuk mengakhiri mimpi buruk mereka di San Mames. Bila melihat cacatan pertemuan kedua tim dalam lima laga terakhir, La Blaugrana lebih diunggulkan dengan mengemaskan tiga kemenangan, satu imbah dan kalah sekali. Kita tunggu saja apakah Barca akan mampu mencetak poin sempurna di laga perdana Liga Spanyol 2015-2016.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Athletic Bilbao: Iraizoz, Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga, Susaeta, Jose, Benat, Merino, Eraso, Aduriz.

Barcelona: Bravo, Alves, Bartra, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Rafinha.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8781 seconds (0.1#10.140)