Muchlis Panaskan Persaingan Striker Juku Eja

Minggu, 23 Agustus 2015 - 18:48 WIB
Muchlis Panaskan Persaingan Striker Juku Eja
Muchlis Panaskan Persaingan Striker Juku Eja
A A A
MAKASSAR - Striker PSM Makassar Muchlis Hadi Ning Syaifulloh memanaskan persaingan lini depan menjelang Turnamen Piala Presiden akhir Agustus mendatang. Bomber Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 ini, bisa menjadi tambahan daya gedor Juku Eja.

Pasalnya, posisi asli pemain 21 tahun tersebut merupakan striker murni. Sehingga, pemain ini sangat memungkinkan menjadi ujung tombak tim Juku Eja nantinya. Apalagi tiga striker yang ada di PSM, semuanya bertipikal tandem.

Ferdinand Sinaga dan M Rahmat misalnya, kedua pemain ini lebih condong menjadi winger. Sedangkan Rahmat dijadikan sebagai winger kiri serta Kurniawan Karman di posisi kanan.

Selain itu, dua pemain lainnya yakni Maldini Pali dan Aditya Putra Dewa juga hanya bisa bermain di posisi sayap. Sehingga kehadiran Muchlis bisa menjadikan solusi lini depan PSM untuk posisi ujung tombak saat memakai pola 4-3-3.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, pemain mudanya tersebut memang sudah bergabung dengan tim, rencananya besok sudah mulai latihan. "Ini akan bagus buat tim karena semakin banyak pilihan,"katanya.

Assegaf mengatakan, latihan nantinya akan diselenggarakan di Stadion Mattoanging, lantaran bakal mengasah pola dan strategi tim. "Yang jelas kita nanti akan turunkan pemain yang siap, dan sesuai dengan strategi," jelasnya.

Asisten Pelatih PSM Makassar Syafril Usman mengatakan, lini depan PSM sudah cukup stock pemainnya. Tinggal pelatih saja mau terapkan pola apa. Karena kata dia, sejumlah formasi cocok. "Saya lihat pemainnya sudah bagus, setiap lini bersaing, jadi tinggal diliat siapa yang siap," kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)